Samisara, Ballroom Mewah Terbaru di Jakarta Selatan

GAYA | 13 Maret 2019 22:21 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan akan ruangan yang megah dan sajian makanan dan minuman bercita rasa tinggi, kian diminati banyak orang. Hal itu mendorong Culture Royale meluncurkan Samisara The Grand Ballroom & Function Rooms di Sopo Dell Tower, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Culture Royal merupakan sebuah jasa layanan katering premium yang berada di bawah PT Cultureroyale Indonesia. Culture Royal dididirikan oleh Alvert Buntaran, pecinta kuliner yang telab bergelut di industri F&B dan hospitality.

Kebutuhan akan ruangan tersebut tak lepas dari perkembangan industri MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition). Seperti pernikahan, ulang tahun, dan acara sosial, dan lainnya. Selain makanan dan minuman yang bercita rasa tinggi,  Samisara juga didukung dengan pelayanan yang ramah, menjadikan cocok untuk menjamu para tamu istimewa.

"Kebutuhan venue sangat tinggi ke depannya, meski saya bicara berdasarkan observasi, bukan data. Salah satu contoh lima tahun belakangan di kawasan SCBD, misanya, makin banyak hotel yang berdiri. Itu artinya, kebutuhan venue sangat tinggi," ungkap Managing Director Culture Royal Indonesia Derrick Buntaran saat ditemui Liputan6.com di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Director Sales & Marketing Culture Royale Indonesia Sutrisno menambahkan, Samisara Grand Ballroom dapat menampung 1.500 orang. Ruangan seluas 673,92 meter persegi itu mengusung desain interior klasik modern agar terlihat mewah dan megah.

Langit-langitnya berhiaskan ornamen ukiran khas Indonesia. Dindingnya yang didominasi abu-abu, dipadu panel kayu sebagai pemanis dan memberikan kesan hangat yang elegan pada ruangan.

"Ceiling (tinggi langit-langitnya) 5,8 meter, di tempat lain tak setinggi itu. Kami juga memiliki dua VIP room mewah (berukuran 5,30 x 4,50 meter persegi yang masing-masing dilengkapi dengan toilet modern dan nyaman), punya lobi private, dan juga ada lift yang bisa langsung ke ruang VIP," ujar Sutrisno.

Sutrisno menjelaskan, untuk paket pernikahan di Samisara Ballroom, terdiri dari 600 pax sebesar Rp 298 juta, sementara 800 pax Rp 382 juta, dan 1000 pax Rp 470 juta.

Untuk acara-acara dengan jumlah undangan terbatas, seperti rapat atau mini conference, Samisara menyediakan tiga function rooms, yaitu Artia, Anggara, dan Ringkar dengan kapasitas masing-masing ruangan untuk 60 orang.

Sementara, menu yang disajikan di Samisara, di antaranya Asian Buffet, Chinese Buffet, Indonesian Buffet, International Buffet, Middle East Buffet, dan Japanese Buffet. Menurut  Direktur F&B and Culinary Culture Royale Indonesia Indra Sudardmodjo, beragam menu di atas diolah para koki berpengalaman dan dengan cara higienis.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

TOPIK TERKAIT