Siapa Bilang di Jakarta Tak Ada Bakso Enak? Berikut Beberapa Rekomendasinya

Siapa Bilang di Jakarta Tak Ada Bakso Enak? Berikut Beberapa Rekomendasinya
©Shutterstock.com
GAYA | 13 November 2021 14:09 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Bicara kuliner, bakso memang tak masuk ke dalam daftar kuliner khas Jakarta. Makanan satu ini biasanya kerap diidentikkan dengan kota Malang atau kota Bandung. Namun, bukan berarti kalau mau makan bakso yang benar-benar menggugah selera, harus berkunjung dulu ke kota-kota tersebut. Apalagi di tengah situasi yang belum sepenuhnya kondusif seperti ini.

Untungnya sebagai ibu kota, Jakarta juga menjadi rumah bagi banyak kuliner dari berbagai daerah. Bukan sekadar ada, bahkan tak sedikit yang benar-benar mampu memenuhi ekspektasi saat memakannya. Termasuk urusan bakso.

Siapa sangka di Jakarta ternyata ada bermacam-macam bakso yang rasanya begitu enak. Bakso-bakso ini dihadirkan oleh penjual bernama Bakso dan Makaroni Santri di ManisdanSedap.com. Pelapak tersebut merupakan UKM Binaan Pondok Pesantren Tahfidz dan Rumah Yatim Al Ishlah Jakarta.

Adapun ManisdanSedap.coom merupakan platform bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Tak hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Lantas, bakso enak apa saja yang bisa dipesan di ManisdanSedap.com dari pelapak asal Jakarta satu ini?

Bakso Telur

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso dan Makaroni Santri

Pertama ada bakso bakso telur yang begitu menggugah selera penampilannya. Bukan hanya saat dibelah, tetapi saat dimakan, perpaduan telur ayam utuh dan daging baksonya berpadu sempurna. Apalagi bakso telur ini dimasak sempurna, sehingga kematangannya benar-benar merata hingga sampai ke bagian dalam telur. Nikmati kelezatannya dengan kuah kaldu yang sedap, serta bihun dan sayuran lainnya.

Bakso Mercon Tulang Rusuk

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso dan Makaroni Santri

Jika suka yang pedas-pedas, pelapak ini juga menghadirkan basko mercon tulang rusuk. Sambal cabai yang diselipkan di dalam bakso, langsung lumer saat dibelah. Namun, karena kualitas dan rasanya diperhatikan betul-betul, bakso mercon ini pun begitu terasa daging sapi dan pedas cabainya. Kenikmatannya semakin paripurna saat seporsinya disajikan dengan tulang rusuk sapi yang bikin nagih.

Bakso Urat Tetelan

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso dan Makaroni Santri

Sementara buat yang suka bakso urat, tak perlu khawatir, karena juga tersedia bakso urat tetelan yang rasanya begitu sedap. Baksonya tidak keras, dengan tekstur dan cita rasa khas. Berpadu sempurna dengan kuah tetelan yang begitu mantap. Bakso urat tetelan ini pun pantas disebut sebagai salah satu yang terenak di Jakarta.

Bakso Tulang Sumsum

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso dan Makaroni Santri

Ada pula bakso tulang sumsum yang tak kalah bikin penasaran buat dicoba. Apalagi buat yang tahu atau sering merasakan betapa nikmatnya sumsung sapi dalam bakso. Maka wajib banget mencoba bakso tulang sumsum ini. Sebab, saat disedot, sumsumnya auto lumer di mulut. Dijamin tak cukup seporsi menikmatinya.

Bakso Polos

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Bakso dan Makaroni Santri

Kurang lengkap rasanya bikin varian bakso, tanpa adanya bakso polos. Untungnya, pelapak ini juga menghadirkan bakso polos. Meski tanpa isian apa-apa, tetapi cita rasanya tetap tiada dua. Bakso polos ini tetap begitu terasa kelezatannya sejak gigitan pertama.

Itulah beberapa rekomendasi bakso enak di Jakarta yang patut dicoba. Enaknya pre-order lewat ManisdanSedap.com ini, pembeli bebas memilih pilihan bakso apa saja yang ingin dipesan. Jadi, bisa lebih puas plus sesuai selera. Buruan pesan sekarang juga di ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami