Skotlandia Pegang Rekor Dunia dengan 421 Kata untuk Salju

Skotlandia Pegang Rekor Dunia dengan 421 Kata untuk Salju
GAYA | 15 Juli 2020 17:34 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Menurut hasil proyek pengumpulan kosakata basaha Skot, ada lebih dari 400 kata dan ungkapan yang berkaitan dengan salju. Studi dilakukan oleh University of Glasgow. Dilansir BBC, ini adalah proyek pertama yang dilakukan untuk mengumpulkan kosakata bernilai historis dari bahasa Skot.

Para akademisi telah menemukan 421 kata, antara lain snaw (salju), sneesl (hujan atau salju yang mulai turun), dan skelf (kepingan salju berukuran besar). Ada juga feefle (salju yang membentuk pusaran), flindrikin (hujan salju ringan), serasah (serpihan hujan atau salju yang tertiup angin), dan unbrak (salju yang mulai mencair).

Kalahkan Jumlah Kosakata Bahasa Inuit

ilustrasi salju

©Piqsels

Banyaknya kata untuk salju yang digunakan bahasa Skot mengungguli Inuit yang memiliki 50 kata untuk menggambarkan salju.

Teori bahwa Inuit punya 50 kata untuk salju berasal dari antropolog, Frank Boas melalui bukunya yang berjudul Handbook of North American Indians pada tahun 1911. Pendapat itu kemudian dipatahkan oleh Geoffrey melalui The Great Eskimo Vocabulary Hoax delapan puluh tahun kemudian.

Baca Selanjutnya: Karena Cuaca Merupakan Bagian Penting...

Halaman

(mdk/tsr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami