Advertorial

Strategi Belanja Harbolnas Biar Makin Untung Nikmati Promonya

Strategi Belanja Harbolnas Biar Makin Untung Nikmati Promonya
Strategi Belanja Harbolnas Biar Makin Untung Nikmati Promonya. ©Shutterstock
GAYA | 11 Desember 2020 10:00 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Harbolnas 12.12 yang jadi pesta belanja akhir tahun sudah tinggal menghitung hari. Buat kamu yang udah menunggu momen spesial ini, pastikan mulai regangkan tubuh, lakukan pemanasan jempol dan latih kecepatan mata dalam menangkap promo-promo belanja fantastis yang biasanya bertebaran dalam momen ini. Selain itu, jangan lupa bekali diri dengan strategi jitu yang diperlukan biar makin untung menikmati promo spesialnya.

Pantau Promo yang Ditawarkan Berbagai E-Commerce

strategi belanja harbolnas biar makin untung nikmati promonya
┬ęShutterstock

Harbolnas alias Hari Belanja Nasional memang menyajikan banyak diskon dan promo dari berbagai platform toko online maupun e-commerce. Sebelum memutuskan untuk membeli barang yang diincar, nggak ada salahnya membandingkan promo yang ditawarkan.
Mulai dari diskon, flash sale, penawaran cashback tertentu hingga gratis ongkir. Dengan mempertimbangkan segala kelebihan ini, kamu bisa memboyong pulang barang idaman sekaligus menghemat lebih banyak uang.

Catat Jam-Jam Flash Sale yang Menarik Perhatian

strategi belanja harbolnas biar makin untung nikmati promonya
┬ęShutterstock

Biasanya, e-commerce berlomba-lomba menawarkan flash sale dengan frekuensi yang lebih sering di Harbolnas ketimbang hari biasanya. Untungnya, calon pembeli bisa mengintip barang-barang apa saja yang dibanderol dengan harga yang lebih miring beberapa hari sebelumnya.

Ada juga e-commerce yang menawarkan flash sale fantastis, misalnya bisa mendapatkan gadget terbaru seperti smartphone atau laptop dengan harga super miring, mulai dari Rp 12 atau Rp 120 ribu yang pastinya hadir dengan stok terbatas dan hanya ada di tengah malam. Kalau ingin berburu, pastinya catat jam dan tanggalnya, pasang reminder, dan siapkan kopi yang banyak buat begadang. Jangan lupa pastikan koneksi internet stabil biar nggak kalah gercep dengan pemburu Harbolnas yang lain!

Teliti dengan Diskon yang Nggak Masuk Akal

strategi belanja harbolnas biar makin untung nikmati promonya
┬ęShutterstock

Harbolnas 12.12 memang identik dengan berbagai promo istimewa. Tapi, jangan mudah tergiur oleh label promo dan diskon spesial yang dipasang oleh penjual, lho. Misalnya, saat ingin beli smartphone, godaan diskon besar hingga 70% atau malah 80% seringnya bikin kamu nggak pikir panjang untuk segera memasukkan ke keranjang dan checkout. Tapi, tunggu dulu. Cek dulu dengan teliti, benarkan diskon yang ditawarkan sesuai dengan harga akhir yang dibanderol?

Banyak kasus yang terjadi, ternyata diskon yang ditawarkan hanya gimmick saja. Harga setelah diskon ternyata memang benar harga aslinya. Artinya, kamu memang membeli barang dengan harga yang sebenarnya alias tanpa diskon sepeserpun. Biar nggak kecewa dan merasa tertipu, jangan lupa untuk selalu mengecek harga asli produk dan bandingkan dengan diskon yang ada.

Jangan lupa tetap prioritaskan unsur keamanan saat berburu Harbolnas 12.12 misalnya dengan hanya membeli dari penjual yang terpercaya dengan transaksi keuangan yang terjamin aman. Biasakan diri untuk selalu membaca review atau komentar yang diberikan oleh pembeli lainnya, sehingga akan memudahkanmu menilai reputasi penjualnya.

strategi belanja harbolnas biar makin untung nikmati promonya

Biar nggak terjebak diskon dan promo abal-abal, nikmati saja promo Belanja Pakai DANA di Lazada 12.12. Ada penawaran menarik karena semakin banyak yang kamu beli, bisa hemat makin banyak juga lho! Khusus pengguna baru Lazada yang mendaftar lewat aplikasi DANA, ada juga nih kesempatan mengumpulkan voucher belanja hingga Rp 120 ribu.

Tunggu apa lagi, segera update atau install aplikasi DANA kamu sekarang! (eth) (mdk/wri)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami