Super Aktif, Pahami Kebutuhan Kucing Bengal dari Anakan hingga Dewasa

Super Aktif, Pahami Kebutuhan Kucing Bengal dari Anakan hingga Dewasa
©shutterstock
GAYA | 7 Mei 2021 07:30 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Kucing Bengal termasuk ras populer karena tampilannya yang mirip kerabatnya di alam liar. Tidak heran jika banyak catlover yang mendambakan keberadaannya sebagai hewan peliharaan.

Bukan hanya dana besar untuk menebus harganya yang cukup tinggi, tapi juga wajib memenuhi kebutuhannya sebagai anabul yang aktif, cerdas, dan butuh banyak perhatian sejak anakan hingga dewasa.

Bisa Jadi Kucing Rumahan yang Baik

muezza baru
©shutterstock

Semua ras bisa jadi kucing rumahan yang baik, termasuk Bengal meskipun memiliki penampilan yang eksotik. Anabul ini dapat menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah, tapi juga bisa bepergian untuk berpetualang dan berolahraga.

Dikenal sangat aktif, pertimbangkan untuk melindungi barang-barangmu di rumah. Mulai dari menyediakan tiang cakaran, mangkuk makan, dan banyak mainan untuk menjauhkannya dari bosan. Selain itu, hewan peliharaan yang satu ini menyukai jendela, sehingga pastikan memiliki banya area untuk mengamati dunia di sekitarnya.

Soal pemeliharaannya, walau memiliki bulu yang cenderung pendek, Bengal tetap mengalami kerontokan seperti kucing lainnya. Jaga kebersihan areanya, misalnya menggunakan penyedot debu jika sibuk untuk meminimalkan risiko alergi.

Anakan Kucing Bengal

muezza baru
©shutterstock

Saat pertama kali memelihara anakan kucing, Bengal sangat aktif sehingga harus sering diajak bermain. Selain memberikan cukup stimulasi fisik dan mental, latih untuk menggunakan kotak pasir dan bersihkan setiap hari untuk mencegah anabulmu mencari tempat lain dalam membuang kotoran.

Soal makanan, anak kucing Bengal akan tampak selalu lapar karena masih dalam masa pertumbuhan. Jangan khawatir jika perut hewan peliharaanmu tampak gemuk, karena itu hanya sementara.

Kucing Bengal Dewasa

muezza baru
©shutterstock

Aktifnya kucing Bengal akan terbawa hingga dewasa. Anabulmu mungkin akan sedikit melambat seiring bertambahnya usia, tapi hewan peliharaanmu akan tetap menyukainya saat kamu mengeluarkan mainan favoritnya. Untuk makanannya, pastikan untuk memberinya pola makan yang seimbang. Tergantung pada kesehatannya, kucing Bengal bisa hidup hingga 16 tahun lamanya.

Pertimbangkan juga untuk memberikan makanan yang disukai, misalnya ada kucing yang lebih menyukai salmon tapi kurang suka pada jenis ikan lainnya. Tak perlu bingung memilih varian rasa yang bakal disukai hewan peliharaanmu. Berikan Muezza yang menawarkan Tuna Flavor sebagai best seller, Salmon Flavor yang cocok untuk variasi cat food, Ocean Fish Flavor yang dibuat dari ikan-ikan laut, atau Mackerel Flavor dengan nutrisi seimbang.

muezza baru
©Muezza

Semua variannya mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral dalam kadar yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi kucing. Dibuat hanya dengan bahan-bahan alami yang diolah dengan teknologi modern, brand makanan kucing kering ini bukan hanya bebas dari bahan tambahan sintetik tapi juga halal.

Mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, kini pemiliknya bukan hanya bebas khawatir akan kesehatan kucing, tapi juga lebih leluasa mengurus hewan peliharaannya. Mulai dari membelai tanpa was-was terkena air liur, menyimpan dry food bersama bahan makanan lainnya, hingga mencuci wadah makannya di tempat cuci piring. Punya banyak keunggulan, pilih rasa favorit kucingmu atau coba semua varian Muezza dengan membelinya di Shopee dan Tokopedia. [eth]

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia (mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami