Super Gemas, 5 Ras ini Tampil Menawan dengan Kombinasi Warna Bulu Hitam dan Putih

Super Gemas, 5 Ras ini Tampil Menawan dengan Kombinasi Warna Bulu Hitam dan Putih
©shutterstock
GAYA | 12 April 2021 07:30 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Terlihat seperti akan menghadiri makan malam mewah, kucing yang dikenal sebagai Tuxedo Cats atau Piebald ini biasanya memiliki kombinasi warna bulu hitam dan putih. Jika ingin memelihara anabul unik ini, ada banyak ras yang bisa dipilih lengkap dengan beragam ukuran, kepribadian, dan pola bulu. Mana yang kira-kira paling cocok denganmu?

Kucing Kampung

muezza baru
©shutterstock

Istilah kerennya Moggies, ras ini memang tidak memiliki silsilah resmi. Tapi hal ini tidak menghentikannya menjadi kucing yang cantik, cerdas, penyayang, bahkan lebih rendah risiko kesehatannya. Bisa memiliki bulu pendek atau panjang, ada beragam pola kombinasi warna hitam-putih yang bikin penampilannya tampak semakin imut.

Kucing Anggora

muezza baru
©shutterstock

Termasuk kucing yang tampak elegan dengan bulunya yang panjang, dulunya ras ini hanya dikaitkan dengan warna putih. Kini, ada banyak variasi lain, termasuk hitam dan putih, yang butuh perawatan ekstra untuk menjaga keindahan bulunya. Butuh banyak perhatian dan cukup aktif, ras ini juga suka berenang dan bermain air, bahkan cenderung nakal kalau bosan.

Kucing Siberia

muezza baru
©shutterstock

Coklat merupakan warna yang paling umum ditemukan di Siberia, tapi kini banyak juga yang memiliki berbagai warna dan pola, termasuk hitam dan putih. Ras ini memiliki bulu rangkap tiga yang sangat lebat, untuk bertahan hidup di habitat asalnya, hutan Rusia yang membeku.

Uniknya, kucing cantik ini tidak membutuhkan banyak perawatan karena lapisan bulunya jarang kusut, bahkan tidak banyak rontok dibandingkan ras berbulu panjang lainnya. Semakin populer di AS, kucing ini dikenal memiliki kepribadiannya yang penuh kasih sayang, ceria, dan aktif.

Kucing Persia

muezza baru
©shutterstock

Meskipun bulu putih bersihnya jadi yang paling banyak difoto, kucing Persia juga tampil dalam warna lain, termasuk hitam dan putih. Bukan hanya penampilannya yang menggemaskan, ras ini juga banyak disukai karena kepribadian yang santai, pintar, dan jadi lap cat yang sempurna. Sayangnya, kucing ini membutuhkan perawatan harian untuk menjaga bulu panjang dan halusnya tetap bebas kusut dan berkilau.

Kucing Munchkin

muezza baru
©shutterstock

Trah ini mendapatkan namanya dari kakinya yang lebih pendek dari rata-rata, akibat mutasi genetik alami. Munchkin hadir dalam beragam kombinasi warna, termasuk hitam dan putih. Kucing mungil ini dikenal ramah dan menyenangkan, tapi butuh perawatan ekstra untuk membersihkan lapisan bulu di bagian tubuhnya yang sulit dijangkau.

Menjaga bulu kucing tidak sesulit yang dibayangkan. Selain menyisir dan memandikannya, jangan lupa untuk menyediakan nutrisi terbaik dari Muezza. Dibuat dari bahan-bahan alami dan bebas dari bahan tambahan sintetik, brand makanan kucing kering ini akan memenuhi kebutuhan nutrisi harian anabulmu.

muezza baru
©Muezza

Diolah dengan teknologi modern, Muezza pun sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Jadi leluasa memegang dry food, pemilik anabul juga bebas was-was saat terkena jilatan kucing, membersihkan mangkuk makan di tempat cuci piring, hingga menyimpan makanannya bersama bahan makanan lainnya.

Tersedia dalam 4 varian rasa lezat, segera beli Muezza untuk bantu jaga kesehatan bulu kucing, secara online di Shopee dan Tokopedia. [eth] (mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami