Tea Tree Oil, Minyak Perawatan Andalan Meghan Markle saat Bepergian

GAYA | 16 Januari 2019 14:48 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Saat masih menjadi aktris, Meghan Markle alias Duchess of Sussex kerap berbagi tips cantiknya kepada penggemar dan media. Ternyata perempuan berkulit coklat ini termasuk wanita yang tidak suka riasan tebal. Walaupun begitu Meghan tergolong telaten dalam merawat diri.

Di antara sederet tips cantik yang pernah dibagikan oleh Meghan Markle, salah satunya adalah tea tree oil. Saat bepergian, Meghan tak pernah kelupaan membawa tea tree oil. Produk ini digunakannya untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang mungkin dialami saat perjalanan.

"Memang bukan produk mewah, tetapi kalau Anda lecet, digigit nyamuk, berjerawat kecil, apa saja, ini adalah obat kecil untuk mengatasi semuanya," katanya seperti dilansir Allure.


Ilustrasi minyak pohon teh ┬ęShutterstock


Tea tree oil
atau minyak pohon teh adalah minyak herbal yang diekstrak dari batang tanaman teh. Dilansir StyleCraze, minyak ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptik.

Ilustrasi tea tree oil ┬ęShuterstock


Khasiat tea tree oil untuk kecantikan sangat beragam. Minyak ini dikenal sebagai salah satu obat jerawat dan ketombe paling efektif. Tea tree oil dapat melawan jerawat dan juga mengurangi produksi sebum yang membuat kulit berminyak.

Khasiat yang lainnya adalah mengatasi gatal-gatal, mencegah rambut rontok, dan infeksi kulit ringan.

Baca juga:
Ini Masker Wajah yang Jadi Rahasia Kulit Cantik Priyanka Chopra dan Meghan Markle
Masker Pengencang Kulit dari Putih Telur ala Chef Rinrin Marinka
Intip Rahasia Kulit Cantik dan Bersinar Jun Ji-hyun
2 Tips Kulit Glowing dari Park Min-young si Sekretaris Kim
Resep Banana Smoothie Pemulih Energi dan Anti-inflamasi Candice Swanepoel

(mdk/tsr)