24 Tempat Wisata di Bogor yang Paling Kekinian dan Instagramable

24 Tempat Wisata di Bogor yang Paling Kekinian dan Instagramable
GAYA | 17 Mei 2018 13:15 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - bogor, kota hujan dengan beribu keindahan. Kota berhawa sejuk ini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona. Bukan cuma kawasan Puncaknya yang layak dikunjungi, masih ada puluhan tempat wisata di Bogor lainnya yang tak kalah menarik.

Apa saja tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti? Berikut ini beberapa di antaranya yang bisa kami rekomendasikan.

Tempat wisata di Bogor terbaru dan paling hits di 2018
Dengan meluasnya penggunaan Instagram, kita jadi bisa berkenalan dengan banyak tempat wisata di Bogor yang mungkin belum diketahui banyak traveler.

Beberapa di antaranya sudah menjadi destinasi wajib buat para pelancong dari generasi milenial. Mungkin Anda juga termasuk salah satunya.

Berikut ini kami tampilkan deretan tempat wisata di Bogor yang paling hits sepanjang tahun 2018.

1 dari 15 halaman

1. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Tempat wisata di Bogor yang satu ini paling cocok untuk pecinta olahraga ekstrem. Letaknya di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak.

gantole puncak

Wisata Tempatku

Kapan lagi kita bisa mengudara sambil selfie? Dengan membayar tarif yang ditentukan, kita bisa terbang dari ketinggian Puncak Bogor selama 10 menit.

Selain paragliding, pengunjung juga bisa bersantai menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian dan selfie.

Tarif: Rp13.000,00 (tarif masuk), Rp350.000,00 (per penerbangan)

2 dari 15 halaman

2. Taman Bunga Nusantara

Kalau Bandung punya Cihideung, Bogor punya Taman Bunga Nusantara yang tak kalah fotogenik.

nusantara bogor

Instagram/petarungtrip

Tempat wisata di Bogor yang satu ini dibangun di atas lahan seluas 23 hektar. Dipenuhi bunga-bunga cantik yang ditata dengan apik.

Pengunjung bisa menjajal taman labirin, go-kart, bumper boat atau ATV race. Air mancur musikalnya juga cantik, lho.

Taman Bunga Nusantara berada di kawasan Wisata Kota Bunga, Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.

Tarif: Rp30.000,00

3 dari 15 halaman

3. Highland Park Resort

Tempat wisata di Bogor ini suguhkan glamping, konsep berkemah ala hotel berbintang yang saat ini sedang marak di Indonesia.

resort

Heydeerahma.com

Berlokasi di Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari, Highland Park Resort menawarkan sensasi menginap dengan latar pemandangan Gunung Salak.

Mereka juga menyediakan tenda-tenda ala Mongolia dengan fasilitas lengkap dan berbagai wahana permainan. Antara lain kolam renang, perosotan, karaoke, foot reflexology, futsal, dan flying fox.

Tarif: Rp1.500.000,00 (tarif minimal per malam)

4 dari 15 halaman

4. Taman Wisata Gunung Pancar

Untuk Anda yang ingin merasakan piknik di tengah alam, tak ada salahnya mengunjungi hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar.

gunung pancar

Pegipegi.com

Tempat wisata di Bogor ini merupakan bumi perkemahan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Selain untuk berkemah, pemandangannya yang cantik juga sering diburu untuk selfie kekinian atau foto pre-wedding.

Tarif: Rp5.000,00 (weekdays), Rp7.500,00 (weekend)

5 dari 15 halaman

5. Curug Cibaliung

Selain Taman Wisata Gunung Pancar, Karang Tengah juga punya objek wisata alam berupa curug cantik.

001 tantri setyorini

Instagram/acephotografi

Inilah Curug Cibaliung yang berair biru jernih dan sejuk. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan curug ini.

Tarif: Rp10.000,00

6 dari 15 halaman

6. Curug Ciherang & Jembatan Kayu Gantung

Gardu pandang di ketinggian bukit dengan pemandangan sekitar yang indah bisa ditemui di kawasan wisata Curug Ciherang.

gantung curug ciherang

Istimewa

Di sini baru dibangun rumah pohon dan jembatan kayu gantung untuk menikmati keindahan alam sekitar. Jembatan kayunya sendiri sangat Instagramable.

Tarif: Rp5.000,00

7 dari 15 halaman

7. Warso Farm

Di sini wisatawan bisa mencicipi buah durian yang baru dipanen. Ada juga buah naga yang juga siap dipetik. Lokasi tempat wisata di Bogor ini adalah Desa Cihideung, Cipelang, Kecamatan Cijeruk.

Tarif: Gratis, Rp50.000,00-Rp60.000,00 (per buah)

8 dari 15 halaman

8. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Tempat wisata di Bogor, daerah Parung ini menawarkan sensasi berendam air panas di infinity pool alami. Airnya yang mengandung belerang dan garam baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

Di Tirta Sanita juga tersedia kolam rendam privat dan berbagai jenis terapi. Terapi lintah dan fish pedicure pun ada. Untuk anak-anak ada area outbond dan permainan seperti becak mini dan perahu.

Tarif: Rp8.000,00 (anak-anak), Rp 12.000,00 (dewasa)

9 dari 15 halaman

9. Bukit Alesano

Bukit Bintang-nya Bogor ini tawarkan sensasi berkemah di ketinggian bukit, dikelilingi pemandangan kota Bogor yang tampak seperti taburan bintang di malam hari.

001 tantri setyorini

Instagram/igedejayapratama

Sunrise dan pemandangan Gunung Salak-Gede Pangrango yang terlihat dari puncak Alesano ini juga cantik, lho.

Karena masih tergolong baru, tempat wisata di Bogor ini masih belum dikelola secara resmi.

Tarif: Sukarela

10 dari 15 halaman

10. Leuwi Lieuk

Tempat wisata di Bogor yang tergolong masih baru ini tak kalah dari Green Canyon Pangandaran dan Angel's Billabong-nya Bali. Berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah.

001 tantri setyorini

Instagram/robby_setiawan88

Untuk mencapai Leuwi Lieuk Anda harus berenang dari Leuwi Cepet, kemudian trekking sekitar 5 menit. Sedikit ribet memang, tetapi pemandangan sungai hijau pirus yang menanti sepadan dengan usahanya, kok.

Tarif: Rp10.000,00

11 dari 15 halaman

11. Little Venice Kota Bunga

Ingin menikmati nuansa Eropa di kota kanal Venesia? Mampir saja ke Venesia KW di Little Venice Bogor.

kota bunga

Instagram/ocepic_life

Tempat wisata di Bogor ini merupakan bagian dari Wisata Kota Bunga. Wisatawan bisa mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang persis dengan Venesia asli.

Tarif: Rp20.000,00

12 dari 15 halaman

12. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland bisa dikatakan sebagai Dufan-nya Bogor. Theme park yang dibangun di lahan seluas 35 hektar ini dilengkapi dengan 31 wahana permainan yang tak bakal bikin bosan.

theme park

Wisata Sekolah

Tarif: Rp100.000,00 (weekdays), Rp220.000,00 (weekend)

Itulah deretan tempat wisata di Bogor yang sedang hits di kalangan traveler. Silakan kunjungi salah satunya jika Anda berkesempatan untuk liburan di Bogor.

13 dari 15 halaman

Tempat Wisata di Bogor Nirwana

Bogor Nirwana Residence merupakan hunian dengan sederet atraksi wisata. Ada beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi di sini. Mulai dari wisata kuliner sampai amusement park dengan konsep kekinian.

Berikut ini kami tampilkan beberapa tempat wisata di Bogor Nirwana Residence yang bisa Anda kunjungi saat mampir ke kota Bogor.

13. The Jungle Water Adventure

the jungle water adventure

Instagram/thejunglebogor

Inilah tempat wisata di Bogor yang pas buat anak-anak dan keluarga. Menghadirkan berbagai wahana air seru dengan konsep outdoor.

The Jungle Water Adventure bertempat di Jalan Bogor Nirwana Boulevard Dreded Pahlawan. Di dalam juga terdapat Sinema 4D dan Fountain Futsal.

Tarif: Rp80.000,00 (weekdays), Rp95.000,00 (weekend)

14. The Jungle Fest

The Jungle Fest beralamat di Jalan Dreded, Bogor Nirwana Residence. Tempat ini beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu saja.

Taman bermain yang tak terlalu luas ini menawarkan beragam wahana permainan klasik untuk anak-anak. Misalnya saja komidi putar dan bianglala.

Tarif: Rp15.000,00

15. Rumah Air Bogor Nirwana Residence

Ada apa di Rumah Air Bogor Nirwana Residence? Ada sederet saung di tepi kolam tempat pengunjung bisa menikmati beragam kuliner tradisional. Diiringi live music pula. Suasana bersantap pasti jadi bertambah nikmat.

Rumah Air berlokasi di Jalan Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence. Di sini Anda juga bisa mencoba fasilitas di arena outbond yang tersedia di sini.

Tarif: variatif

16. Devoyage

006 tantri setyorini

2018 Instagram/nadiamaulida_

Tempat wisata di Bogor rasa Eropa? Devoyage jawabannya. Berlokasi di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, tempat wisata yang baru diresmikan ini menawarkan Little Europe di tengah kota. Ada Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal-kanal berkelok ala Venesia.

Tarif: Rp25.000,00 (weekdays), Rp35.000,00 (weekend)

Itulah deretan tempat wisata di Bogor Nirwana Residence yang patut Anda kunjungi.

14 dari 15 halaman

Tempat Wisata di Bogor yang Dekat Stasiun

Tak punya banyak waktu untuk mengelilingi kota Bogor? Bagi Anda yang bepergian dengan kereta, silakan kunjungi beberapa objek wisata yang bertebaran di sekitar Stasiun Bogor. Semuanya mudah dijangkau dan tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

17. Istana Bogor

001 tantri setyorini

Instagram/gr_amy_a

Kalau berkunjung ke Bogor setidaknya harus mampir ke istana negara. Selain menyaksikan kemegahan bangunan istana, pengunjung juga bisa menikmati keasrian taman dan memberi makan rusa yang dipelihara di sana. Biasanya ada pedagang yang menjual wortel mentah dengan harga sekitar RP10.000,00.

Tarif: Gratis

18. Kebun Raya Bogor

bogor

Instagram/priapejalan

Kalau sudah mampir ke Istana Bogor, silakan dilanjutkan dengan bermain-main di Kebun Raya Bogor. Bukan cuma pohon dan tumbuhan hijau yang ada di sini.

Lahan luas yang dulunya cuma berfungsi sebagai halaman istana ini juga dilengkapi berbagai atraksi modern. Salah satu yang paling baru adalah Rumah Masa Depan. Di sini juga banyak spot foto Instagramable, lho.

Tarif: Rp15.000,00

19. Taman Ade Irma Suryani

Taman Topi yang memiliki nama resmi Taman Ade Irma Suryani merupakan pusat hiburan rakyat yang sudah beroperasi selama puluhan tahun. Saat ini Taman Topi memiliki 20 wahana yang bisa dijajal, antara lain bumper car, perahu air, dan kuda poni.

Taman Topi berada di samping stasiun, jadi Anda tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh untuk menjangkaunya.

Tarif: Rp10.000,00 (weekdays), Rp12.000,00 (weekend)

20. Museum Sejarah Alam Indonesia

Munasein memiliki koleksi tanaman dari nusantara yang begitu beragam. Dulunya berfungsi sebagai herborium dan museum etnobotani.

Museum beroperasi sejak pukul 08.00 WIB. Saat weekend, museum tutup 2 jam lebih awal, yaitu pukul 14.00 WIB.

Tarif: Rp5.000,00

21. Taman Ekspresi Lapangan Sempur

Aslinya Lapangan Sempur adalah gelanggang olahraga. Namun tempat ini sudah berkembang menjadi pusat wisata dan kuliner. Di sini ada fasilitas untuk skaeteboard, panjat tebing, dan tempat bermain anak-anak.

Kalau ke sini jangan lupa menengok Taman Ekspresi yang memutar film-film indie setiap bulan.

15 dari 15 halaman

Tempat Wisata di Bogor Selatan

Kawasan Bogor Selatan juga memiliki banyak tempat wisata yang layak dikunjungi. Sebagian berada di area Bogor Nirwana Residence, misalnya Devoyage dan The Jungle. Selebihnya berada di Sentul, dan .

Berikut ini beberapa tempat wisata di Bogor Selatan yang bisa Anda kunjungi.

22. The Illusion Bogor

bogor

Instagram/ferdiyanza

The Illusion menyuguhkan spot-spot foto unik dengan sentuhan ilusi dari lukisan-lukisan 3D dan properti serba terbalik untuk foto ala film Upside Down.

Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan memesan tiket masuk di situs booking.

Tarif: Rp70.000,00 (on location)

23. Bogor Mini Zoo

zoo

Instagram/sucicus_natalia

Bogor Mini Zoo merupakan kebun binatang mini yang mengusung konsep wisata edukasi. Tempat ini cocok untuk berlibur bersama keluarga, terutama anak-anak. Pasalnya di sini mereka bisa bermain dengan satwa-satwa yang tergolong jinak.

Tarif: Rp35.000,00 (anak-anak), Rp40.000,00 (dewasa)

24. Prasasti Batutulis

Beralamat di Jalan Batutulis No. 54, tempat wisata di Bogor ini merupakan situs sejarah peninggalan Kerajaan Pajajaran. Prasasti memuat kisah tentang kebesaran Prabu Siliwangi. Selain prasasti ada pula beberapa artefak lain.

Tarif: Gratis

Demikian rekomendasi aneka tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti. Siapkan anggaran dan liburan dengan seksama terlebih dahulu. (mdk/tsr)

Baca juga:
10 Spot Foto Instagrammable Kotagede, Wajib di Kunjungi
Sensasi Berendam Air Panas Dikelilingi Hutan Mangrove di Berau
Teluk Mulut Seribu di Rote Ndao Mirip Raja Ampat dan Habitat Burung Langka
Kim Jong-un Perintahkan Hotel Korsel di Lokasi Wisata Korut Dihancurkan
Laut Biru dan Ombak Tenang di Pantai Mrutu, Malang

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami