Ternyata ini rahasia kecantikan wanita Korea

Ternyata ini rahasia kecantikan wanita Korea
GAYA | 11 Oktober 2016 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Pernahkah Anda bertanya bagaimana wanita Korea bisa diberkati kulit putih bersih seperti tidak dapat menua? Nah, itulah yang akan kita bahas sekarang.

Sebelum era internet, tidak mungkin mengetahui semua rahasia kecantikan Korea. Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa kecantikan dan kulit mereka didapat dari hasil genetika alias keturunan. Itu benar, namun tidak sepenuhnya benar.

Di samping memiliki keturunan kulit putih bersih sempurna, ternyata wanita Korea mengikuti rezim perawatan kulit yang sangat ketat. Dibilang 'ketat', karena memang mereka tidak pernah main-main dengan hal ini.

Dan, inilah 7 rahasia kecantikan wanita Korea!

1 dari 7 halaman

Menyikat kulit

rev1Rahasia wanita Korea. © boldsky.com

Anda mungkin sudah tahu bahwa melepaskan sel-sel kulit mati adalah hal yang wajib dilakukan jika ingin memiliki kulit halus dan sehat. Nah, wanita Korea melakukan ini dengan rutin. Mereka mencoba melepaskan sel-sel kulit mati dengan menyikat permukaan kulit dengan sikat berbulu lembut.

Jika Anda berminat melakukan ini, maka sangat diperbolehkan. Lakukan pada permukaan kulit wajah 2 hingga 3 kali seminggu.

2 dari 7 halaman

Sheet masks

rev1Rahasia wanita Korea. © boldsky.com

Jika Anda melihat ke dalam situs-situs Asia, rahasia putih, atau apapun itu, selalu ada yang namanya sheet masks. Perlu Anda ketahui, sheet masks sangat marak di sana, bahkan tidak hanya dipakai oleh wanita saja, pun juga dengan pria.

Sheet masks di Korea saat ini bahkan sudah muncul dengan beberapa variasi, termasuk untuk orang-orang yang benar-benar ingin meningkatkan kolagen.

3 dari 7 halaman

Moisture

Rahasia wanita Korea. © boldsky.com

Kulit yang mate adalah hal yang cukup banyak diinginkan oleh wanita hampir di seluruh dunia. Namun wanita Korea ingin memiliki wajahnya seperti berembun. Untuk itu, kelembapan adalah kuncinya. Mereka percaya memberikan pelembap pada wajah akan menghindari penuaan dini.

Inilah yang membuat wajah-wajah di Korea terkadang lebih muda dari usia aslinya.

4 dari 7 halaman

Hydrate

Rahasia wanita Korea. © boldsky.com

Jangan salah, ini berbeda dengan melembapkan wajah. Kita tahu bahwa minum banyak air sangat bagus untuk tubuh. Namun wanita di Korea sangat percaya dan ingin memberikan efek yang luar biasa dari air untuk wajah mereka.

Menyemprot wajah mereka dengan air demi menjaga kelembapan sepanjang hari adalah rutinitas. Hal ini untuk menjaga kulit wajah agar tidak mengalami dehidrasi yang dapat menyebabkan kulit lebih cepat tua.

5 dari 7 halaman

Oil cleansing

rev1Rahasia wanita Korea. © boldsky.com

Apa yang Anda pikirkan tentang ini? Banyak orang benci dengan kulit yang berminyak. Namun wanita di Korea justru ingin melawan minyak wajah dengan minyak alami. Bahkan minyak tersebut digunakan sebagai pembersih.

Mereka percaya bahwa menggunakan minyak pembersih tidak akan membuat wajah menjadi kering dan justru berhasil menjaga kelenturan kulit.

6 dari 7 halaman

Tabir surya

rev1Rahasia wanita Korea. © boldsky.com

Tentu saja, tabir surya adalah salah satu bisnis paling laku di Korea. Mereka sangat percaya tabir surya bagus untuk kulit.

7 dari 7 halaman

Air garam hangat

hangat rev1Rahasia wanita Korea. © boldsky.com

Saat wanita-wanita Korea memiliki jerawat di wajahnya, maka mereka akan mencuci wajahnya dengan air garam hangat. Mereka percaya air garam hangat akan dapat menyembuhkan jerawat tanpa meninggalkan bekas.

  (mdk/ega)

Baca juga:
Tutorial riasan 'no makeup look' untuk si kulit gelap
7 Tradisi aneh yang dilakukan wanita agar cantik dari seluruh dunia
Tips cantik dan awet muda Ha Ji-won: Kuncinya ada di makanan
Ternyata ini wajah ideal yang paling diinginkan cewek di dunia
6 Cara alami munculkan 'inner beauty' setiap orang
5 Hal gila yang dilakukan wanita Asia demi kulit putih

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5