Tips Aman dan Nyaman Menginap di Hotel Selama Pandemi

Tips Aman dan Nyaman Menginap di Hotel Selama Pandemi
GAYA | 24 Oktober 2020 04:00 Reporter : Titah Mranani

Merdeka.com - Libur panjang menjadi hari yang sangat dinantikan semua orang, tidak terkecuali pada masa pandemi ini. Setelah berjibaku tujuh bulan bertahan di rumah saja, sebagian orang sudah mengalami kejenuhan dan kebosanan yang teramat sangat.

Jika anda masih takut untuk berwisata ke tempat yang banyak orang berkumpul, staycation atau menginap di hotel bisa menjadi alternatif yang menarik. Agar anda tetap aman dan terhindar dari virus corona saat menginap di hotel , berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan, seperti yang dikutip dari fimela.com.

1. Menyiapkan bujet
Mengatur bujet sebelum melakukan liburan adalah hal krusial. Saat ini sudah banyak sekali hotel ekonomis dengan fasilitas yang cukup lengkap. Jadi pilihlah dengan bijaksana hotel yang sesuai dengan anggaran bujet yang kamu siapkan. Jangan sampai liburanmu di hotel membuat kantong jebol.

2. Pilih hotel yang menjalankan protokol kesehatan
Selama masa pandemi, pilih hotel yang menjalankan protokol kesehatan ketat. Contoh hotel yang menerapkan protokol kesehatan ketat adalah saat memasuki hotel diadakan tes suhu badan, mencuci tangan sebelum masuk hotel, dan semua pegawai serta tamu hotel menggunakan masker.

3. Cek lokasi hotel
Jangan lupa untuk melihat lokasi hotel yang ingin kamu jadikan tempat liburan. Jangan memilih hotel yang berada di zona merah atau zona hitam. Karena lokasi yang berasa di zona merah dan zona hitam, merupakan lokasi yang rawan adanya virus corona. Selain itu, hindari juga hotel yang berdekatan dengan rumah sakit, apalagi rumah sakit rujukan covid-19.

Baca Selanjutnya: 4 Menyemprot ruangan hotel dengan...

Halaman

(mdk/ttm)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami