Tips Cantik & Self-care dari 2 Model Plus Size Top, Ashley Graham & Iskra Lawrence

GAYA | 6 Desember 2018 08:01 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Kalau biasanya kita menyimak tips-tips kecantikan dari para model konvensional seperti Adriana Lima dan Bella Hadid, kali ini kita akan menyontek inspirasi kecantikan dan self-care dari dua model plus size paling kondang saat ini, Ashley Graham dan Iskra Lawrence.

Ashley dan Iskra sama-sama memiliki pandangan yang menyegarkan tentang kecantikan. Menurut keduanya, kecantikan bukan soal tubuh yang langsing, tetapi lebih ke tubuh bugar, mental sehat, dan rasa percaya diri yang terpancar dari dalam.

Mari kita simak tips-tips bermanfaat yang bisa kita ambil dari keduanya.

1 dari 10 halaman

Ashley Graham: Cukup tidur dan hidrasi

Ashley Graham. ©Instagram/ashleygraham

Dalam wawancara dengan W, Ashley mengungkap rahasianya untuk mendapatkan kulit mulus dan bersinar. Semuanya dimulai dari hidrasi dan tidur cukup.

Ashley memastikan kulitnya selalu terhidrasi dengan pelembap setiap sesudah mandi. Dilanjutkan dengan hidrasi dari dalam menggunakan air minum. Minum air dalam jumlah cukup memang bisa membantu menjadikan kulit lebih baik.

Ashley juga memastikan dirinya cukup tidur. Istirahat yang cukup dan berkualitas memberikan perbedaan yang luar biasa kepada kulit.

2 dari 10 halaman

Ashley Graham: Peppermint oil di air mandi untuk atasi bloating

Ashley Graham. ©Instagram/ashleygraham

"Saya suka mencampurkan peppermint oil di air mandi untuk membantu mengatasi bloating," cerita Ashley kepada Glamour.

Peppermint oil termasuk salah satu minyak esensial terbaik untuk mengatasi bloating dan inflamasi. Minyak ini juga bisa meregangkan otot perut dan membantu masalah pencernaan jika diurapkan ke area perut.

3 dari 10 halaman

Ashley Graham: Lakukan sesuatu yang membanggakan untuk katrol percaya diri

Ashley Graham. ©Instagram/ashleygraham

Satu hal paling inspiratif dari Ashley adalah rasa percaya dirinya yang tinggi. Ashley memandang diri sendiri dengan cara yang positif.

"Saat ini saya merasa percaya diri hampir sepanjang waktu, tetapi tidak selalu seperti itu kenyataannya. Ini adalah perjalanan menuju titik di mana saya sangat nyaman dengan diri sendiri. Saya paling merasa percaya diri saat melakukan sesuatu yang hebat untuk diri sendiri seperti menyelesaikan pertemuan bisnis yang bagus atau mempraktikkan afirmasi dan self-care, atau saat saya dikelilingi teman-teman wanita yang positif dan menggugah."

4 dari 10 halaman

Ashley Graham: Olahraga bukan untuk kurus, tetapi self-care

Ashley Graham. ©Instagram/ashleygraham

Meskipun tidak pernah berpantang makan, Ashley juga rutin berolahraga. Hal itu tidak dilakukannya untuk menurunkan berat badan, namun untuk membentuk otot, menjaga kesehatan, menjaga suasana hati dengan produksi hormon bahagia, mengatasi jetlag, dan agar tidurnya lebih nyenyak.

"Saya olahraga di gym di New York bernama Dog Pound dan saya berusaha untuk datang ke sana tiga kali seminggu," tuturnya.

5 dari 10 halaman

Ashley Graham: LBD untuk penampilan elegan instan

Ashley Graham. ©Instagram/ashleygraham

Dalam wawancara dengan Harper's Bazaar, Ashley mengungkapkan kalau fashion item pilihannya adalah little black dress alias gaun hitam berpotongan sederhana. Ini adalah penolong gaya di segala kesempatan.

"Saya memakai LBD hampir setiap hari, entah itu yang berbahan melambai dengan ikat pinggang berhias logam Isabel Marant atau gaun super ketat dengan jaket jeans longgar."

6 dari 10 halaman

Iskra Lawrence: Hindari sinar ultra violet

Iskra Lawrence. ©The Lifestyle Edit

Menurut Iskra, kulit harus selalu dijaga dari paparan sinar ultra violet karena bisa menjadikannya kusam, rawan penuaan dini, dan berisiko kanker kulit. Untuk tujuan itu, Iskra selalu menggunakan tabir surya.

"Saya mencoba untuk selalu melindungi wajah dari sinar matahari. Saya cukup rajin memakai SPF," katanya dalam wawancara dengan Harper's Bazaar.

7 dari 10 halaman

Iskra Lawrence: Jus segar untuk asupan vitamin dan minerals

Iskra Lawrence. ©The Lifestyle Edit

Kepada Women's Health, Iskra mengaku kalau dirinya tidak hobi minum kopi. Sebagai gantinya, Iskra memilih smoothie atau jus segar untuk menjadikan tubuh dan pikiran lebih bersemangat.

"Mendapatkan asupan vitamin dan mineral saat bepergian bisa menyulitkan, tetapi smoothie sayuran membuat saya merasa enak, dan jauh lebih baik daripada kafein."

8 dari 10 halaman

Iskra Lawrence: Kardio praktis dengan lompat tali

Iskra Lawrence. ©Instagram/iskra

Sama seperti Ashley, Iskra juga sangat rajin berolahraga. Perempuan bertubuh ranum ini bahkan dipuji karena memiliki otot perut yang bagus. Jika tidak ada kesempatan untuk pergi ke gym, Iskra berolahraga sendiri.

"Saya sering pemotretan di tempat antah-berantah di mana saya kesulitan mendapat akses ke gym, jadi saya selalu membawa tali. Cuma butuh lima sampai sepuluh menit untuk berolahraga," katanya.

9 dari 10 halaman

Iskra Lawrence: Sehat jauh lebih penting daripada kurus

Iskra Lawrence. ©Instagram/iskra

"Kesehatan itu jauh lebih penting daripada ukuran baju atau memiliki otot perut. Saya sempat berkutat dengan dismorfia dan gangguan pola makan. Meskipun saat itu lebih kurus, secara mental saya tidak sehat dan saya menyiksa tubuh dengan olahraga berlebihan. Kalau kita berbicara mengenai kesehatan, kita perlu bicara tentang kenyataan bahwa hal itu terpancar dari dalam," katanya.

10 dari 10 halaman

Iskra Lawrence: Olahraga agar tidur nyenyak

Iskra Lawrence. ©Instagram/iskra

Menurut Iskra, cara terbaik untuk mendapatkan tidur yang berkualitas adalah dengan olahraga.

"Saya sangat suka berolahraga di malam hari karena setelah itu, jika pikiran saya sibuk sepanjang hari dan kemudian saya menggerakkan tubuh saya, keduanya akan menjadi lelah dengan cara yang baik , dengan cara yang tepat, kemudian saya pergi ke tempat tidur dengan perasaan yang bagus0 dan saya tidur begitu nyenyak."

Itulah sederet tips cantik dari dua model plus size, Ashley Graham dan Iskra Lawrence. (mdk/tsr)

Baca juga:
9 Tips Atasi Jerawat Parah ala Selebriti Dunia, Bisa Dipraktikkan di Rumah
7 Tips Cantik Model-Model Papan Atas Australia
5 Selebriti cantik berbagi tips pakai lipstik bold
8 Tips cantik Yoon Eun-hye, bintang cantik dan awet muda dari Love Alert
5 Tips cantik Bella Hadid, supermodel adik Gigi Hadid