Tips Jalankan Bisnis Kuliner di Masa Pandemi Covid-19

Tips Jalankan Bisnis Kuliner di Masa Pandemi Covid-19
GAYA | 26 Oktober 2020 19:54 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - Di masa pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, salah satu peluang usaha yang masih berpotensi mendatangkan pundi-pundi rupiah adalah bisnis kuliner.

Tips menjalankan bisnis kuliner di saat pandemi adalah dengan menekankan pada adaptasi kebiasaan baru. Selain memanfaatkan platform online, bisnis kuliner dengan membuka lapak langsung juga bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, jika akan merintis usaha kuliner baru, tips selanjutnya adalah jangan takut untuk memulai. Nina Susilowati, Founder Komunitas Langsungenak, mendorong masyarakat yang ingin memulai usaha, untuk segera merealisasikannya dan jangan takut untuk memulai. Baginya, masalah pasti akan selalu muncul baik saat pandemi maupun tidak.

"Stop complaining, lebih baik segera dipikirkan solusinya apa. Berprioritas lah pada solusi, jangan kepada masalah.", ungkap Nina dalam Webinar “Adaptasi Bisnis Kuliner dengan Kebiasaan Baru” yang diselenggarakan oleh Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Senin (19/10/2020).

Pemerintah sendiri sangat mendukung masyarakat yang ingin memulai usaha kecil dan menengah di tengah pandemi. Salah satunya dengan membuat Program Bantuan Presiden melalui Kementerian dan Koperasi. (mdk/dzm)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami