Tips Memilih Apartemen untuk Staycation, Nggak Perlu Bingung Nginep Mana Lagi

Tips Memilih Apartemen untuk Staycation, Nggak Perlu Bingung Nginep Mana Lagi
GAYA | 6 Maret 2020 07:00 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Mau menikmati liburan tapi tidak punya waktu yang banyak? Staycation kini sering menjadi solusi kaum urban kekinian yang ingin kabur sejenak dari rutinitas sehari-hari saat hanya punya waktu saat akhir pekan. Jika dulu staycation identik dengan liburan di hotel, sekarang ada pilihan akomodasi lain seperti apartemen yang menawarkan harga lebih terjangkau dengan fasilitas nggak kalah bersaing.

Berminat untuk menikmati weekend kali ini dengan staycation di apartemen? Ini dia beberapa tips memilih apartemen untuk staycation biar nggak perlu bingung nginep mana lagi.

Jangan Membeli Kucing dalam Karung

traveloka baru

(c)Shutterstock

Supaya pengalaman staycation o'clock yang dinantikan sesuai dengan harapan, pastikan jangan membeli kucing dalam karung. Artinya, pilih dengan baik apartemen yang akan disewa selama staycation berlangsung. Jika memesannya secara online, pastikan situsnya terpercaya dan memberikan informasi secara detail tentang apartemen yang ditawarkan. Hal ini penting untuk menciptakan staycation yang kaya pengalaman sesuai yang diharapkan.

Sesuaikan Fasilitas dengan Budget dan Kebutuhan

traveloka baru

(c)Shutterstock

Hal lain yang harus diperhatikan saat menyewa apartemen untuk staycation adalah memperhatikan fasilitas yang ada, lalu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Misalnya, apartemen yang memiliki fasilitas kolam renang seperti The Residence at Puri Casablanca biasanya menawarkan harga yang lebih tinggi. Jika kamu nggak ada rencana untuk berenang, bisa pilih alternatif apartemen tanpa kolam renang untuk menghemat budget.

Selain itu, jika berencana untuk melakukan staycation secara full sepanjang akhir pekan, memilih apartemen yang menyediakan fasilitas dapur bisa jadi pertimbangan. Misalnya Literooms Kebagusan City yang memiliki kamar minimalis dan dilengkapi dengan fasilitas dapur lengkap untuk memasak makanan favorit bersama keluarga. Atau Arka Room Syariah at Kalibata City Apartement yang memiliki dapur dan teras atau balkon untuk menikmati suasana langit Jakarta saat liburan.

Baca Review Pengguna

traveloka baru

(c)Shutterstock

Dari foto-foto dan deskripsi apartemen sudah terlihat meyakinkan, tapi saat memilih staycation di sana ternyata nggak sesuai dengan harapan. Nggak mau mengalami hal seperti ini kan? Untuk mencegah hal tersebut, pastikan selalu mengecek review pengguna yang pernah menginap di sana. Biasanya, dari tulisan yang muncul di kolom komentar inilah kamu bisa mengetahui kondisi apartemen yang sebenarnya, misalnya apakah kebersihannya terjaga, airnya lancar, AC bekerja dengan baik, dan masih banyak lagi. Jadi, jangan malas membaca kolom komentar, ya!

Salah satu cara untuk mengecek apartemen yang akan disewa direkomendasikan atau tidak adalah dengan membaca review pengguna. Biasanya lewat tulisan yang ada di kolom komentar inilah

Manfaatkan Promo Sewa Apartemen yang Ada

traveloka baru

(c)Shutterstock

Jangan lupa untuk terus memantau informasi promo yang ada untuk menghemat budget. Misalnya, jika sewa apartemen di Traveloka, biasanya kamu akan menemukan kejutan promo traveling yang bisa terus dipantau di aplikasi smartphone. Dapatkan berbagai voucher diskon menarik untuk membuat staycation lebih hemat.

Kalau sudah tahu apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih apartemen untuk staycation, nggak perlu bingung nginep mana lagi, kan? Saatnya bikin momen staycation kamu bisa jadi cerita tak terlupakan! (mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami