Tips mengenalkan lingkungan baru pada kucing

Tips mengenalkan lingkungan baru pada kucing
muezza makanan kucing halal headline. ©2020 Merdeka.com
GAYA | 3 April 2012 19:00 Reporter : Destriyana

Merdeka.com - Anda baru membeli kucing di toko hewan? Kucing itu tentu membutuhkan beberapa pengenalan tentang rumah baru yang akan dia tinggali. Perubahan tempat tinggal bukan hal yang nyaman untuk kucing atau hewan peliharaan lain. Dia bisa mengalami trauma yang ditandai dengan perilaku seperti menggaruk, menggigit, dan mungkin tidak makan. Berikut adalah tips mengenalkan lingkungan baru pada kucing Anda, seperti dikutip dari Sheknows.

1. Saat Anda membeli kucing itu, usahakan membawanya dalam kotak tertutup. Untuk menghindari trauma selama perjalanan menuju rumah Anda.

2. Hindari musik keras yang menggelegar, karena bisa mengganggu proses adaptasi kucing baru Anda.

3. Seekor kucing baru biasanya membutuhkan waktu sampai dua minggu untuk melalui masa transisi ke rumah barunya, terutama jika ada hewan lain.

4. Anda harus memiliki sebuah ruangan kecil yang siap pakai untuk area isolasi sementara.

5. Jangan memberikan makanan minimal satu jam setelah kucing sampai di rumah. Berikan waktu untuk kucing itu merasa nyaman dengan rumah barunya.

6. Sesampainya di rumah, bukalah kotak kucing di ruang isolasi dan biarkan kucing itu keluar sendiri ketika dia siap. Ini mungkin memerlukan sedikit waktu.

7. Berikan waktu beberapa menit agar kucing bisa menjelajahi seluruh ruangan dan kemudian Anda bisa menunjukkannya pada kucing baru Anda.

8. Tinggalkan ruangan dan berikan waktu untuk kucing sendiri sehingga merasa akrab dengan lingkungan barunya.

9. Kembalilah setelah sekitar satu jam dengan makanan dan pelukan hangat untuknya.

Periode isolasi membuat transisi lebih mudah dan lebih lembut ketika Anda mengadopsi seekor kucing. Masa isolasi juga memberi Anda waktu untuk memeriksa apakah kucing baru itu sehat atau tidak.

Manusia saja butuh adaptasi saat tinggal di lingkungan baru, apalagi hewan peliharaan Anda. Mereka juga memerlukan waktu untuk mengenali lingkungan barunya. Jadi, Anda hanya butuh sedikit bersabar dan tetap memberikan makanan kucing terbaik agar ia selalu sehat di lingkungan barunya.

Berikan Muezza,cat food yang memiliki kandungan protein, asam lemak omega 3, vitamin, dan mineral. Muezza sangat membantu menjaga kesehatan gigi, tulang, sistem pencernaan hingga bikin bulu kucing lembut bebas rontok.

muezza makanan kucing halal
©2020 Merdeka.com

Tersedia dalam 4 varian rasa yaitu Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor dan Salmon Flavor yang bikin kucing kesayangan happy. Menariknya lagi, Muezza sudah mendapatkan sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Dapatkan sekarang juga di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(mdk/des)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami