Tips Menggunakan Eye Cream agar Hasilnya Optimal, Jaga Cantikmu Tanpa Terhalang Waktu

Tips Menggunakan Eye Cream agar Hasilnya Optimal, Jaga Cantikmu Tanpa Terhalang Waktu
Tips Menggunakan Eye Cream agar Hasilnya Optimal, Jaga Cantikmu Tanpa Terhalang Waktu. ©Shutterstock
GAYA | 12 Oktober 2021 12:43 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Bicara soal perawatan wajah, area mata jadi salah satu bagian yang nggak boleh ditinggalkan. Memiliki lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan dengan bagian wajah lainnya, area mata termasuk yang paling cepat menunjukkan tanda penuaan. Inilah yang membuat penting untuk melakukan perawatan kulit di sekitar mata dengan produk eye cream yang tepat.

Tapi, sudah tahukah kamu bagaimana tips menggunakan eye cream agar hasilnya optimal? Berikut ini beberapa cara yang perlu diperhatikan mulai sekarang.

2 dari 5 halaman

Gunakan Jari Manis atau Kelingking

tips menggunakan eye cream agar hasilnya optimal jaga cantikmu tanpa terhalang waktu
©Shutterstock

Tips mengaplikasikan eye cream yang benar adalah dengan menggunakan jari manis atau kelingking. Hal ini sangat penting karena kulit di area tersebut memiliki lapisan yang sangat tipis dan rapuh sehingga mudah kehilangan elastisitasnya. Jadi, penting untuk mengaplikasikan eye cream dengan sangat hati-hati, salah satunya dengan jari manis atau kelingking.

Kenapa harus kedua jari tersebut ya? Ternyata, jari manis dan kelingking adalah yang paling lemah jika di antara jari lainnya sehingga tekanan yang diberikan pun akan sangat halus. Hal ini penting untuk mengurangi risiko kulit area mata semakin terlihat mengendur karena cara pemakaian eye cream yang kurang tepat.

3 dari 5 halaman

Aplikasikan Pagi dan Malam Hari

tips menggunakan eye cream agar hasilnya optimal jaga cantikmu tanpa terhalang waktu
©Shutterstock

Coba ingat-ingat kembali, kapan biasanya kamu menggunakan eye cream? Apakah hanya saat malam hari saja? Ternyata, tips menggunakan eye cream agar hasilnya optimal adalah dengan mengaplikasikannya pada pagi dan malam hari.

Kulit di area mata juga membutuhkan perawatan dan perlindungan di siang hari. Untuk memenuhi kebutuhan ini, kamu mungkin membutuhkan 2 jenis eye cream yang berbeda untuk pagi dan malam hari. Untuk pagi hari, kamu bisa memilih krim yang kaya akan antioksidan yang melindungi mata dari radikal bebas. Sementara saat malam hari, sebaiknya pilih krim dengan formula hidrasi maksimal dan dapat menyamarkan kerutan yang muncul.

4 dari 5 halaman

Tepuk Perlahan

tips menggunakan eye cream agar hasilnya optimal jaga cantikmu tanpa terhalang waktu
©Shutterstock

Tips menggunakan eye cream agar hasilnya maksimal memang membutuhkan kesabaran ekstra. Kulit di sekitar area ini sangat tipis dan rapuh, jadi hindari gerakan menggosok karena bisa menimbulkan kerutan baru pada area mata.

Sebaiknya menggunakan eye cream dengan cara menepuk perlahan agar formulanya dapat terserap dengan baik. Namun yang perlu diingat, hindari area lower lash line karena krim mata dapat bergeser masuk ke mata. Hal ini tentunya bisa berisiko iritasi pada mata.

5 dari 5 halaman

Jangan Lewatkan Kelopak Mata dan Tulang Alis

tips menggunakan eye cream agar hasilnya optimal jaga cantikmu tanpa terhalang waktu
©Shutterstock

Coba ngaku, apakah selama ini sudah menggunakan eye cream di area yang benar? Selain mengaplikasikannya di bagian under eye, jangan lupa masih ada bagian mata lainnya yang juga membutuhkan perawatan secara rutin. Bagian kelopak mata dan orbital bone juga menjadi area yang memerlukan perawatan dengan krim mata yang digunakan.

Orbital bone adalah tulang di sekitar bola mata. Pastikan untuk selalu menggunakan eye cream di area tersebut hingga area outer corner secara merata demi mendapatkan perawatan kulit area mata dengan lebih optimal.

Itu tadi beberapa tips menggunakan eye cream yang bisa diterapkan agar hasilnya optimal. Dengan kulit area mata yang selalu terjaga kesehatannya, kamu bisa menampilkan cantik yang tak terhalang oleh waktu!

(mdk/wri)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami