Tips Menghadirkan Mini Bar Cantik di Rumah dengan Lahan Terbatas

Tips Menghadirkan Mini Bar Cantik di Rumah dengan Lahan Terbatas
Tips Menghadirkan Mini Bar Cantik di Rumah dengan Lahan Terbatas. ©Shutterstock
GAYA | 28 Desember 2021 17:21 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Kondisi pandemi memberikan banyak pelajaran buat masyarakat. Selain tentang kesehatan, hal lainnya adalah pentingnya punya rumah yang nyaman dan cozy untuk melakukan berbagai aktivitas dari rumah. Biarpun keadaan mulai kondusif dan beberapa kegiatan di luar rumah sudah mulai dilakukan, tapi nggak bisa dipungkiri bahwa sebagian orang mulai merasakan nyamannya beraktivitas di dalam rumah karena tidak terjebak macet yang menghabiskan banyak waktu.

Beberapa orang juga mulai berpikir untuk memiliki mini bar di dalam rumahnya sebagai tempat untuk nongkrong bersama anggota keluarga yang lain atau menjamu tamu yang berkunjung. Tapi, gimana cara menghadirkan mini bar cantik di rumah dengan lahan terbatas ya? Ikuti beberapa panduaannya berikut ini, yuk!

2 dari 6 halaman

Meja Multifungsi yang Menjadi Bagian dari Dapur

tips menghadirkan mini bar cantik di rumah dengan lahan terbatas

©Shutterstock

Jika memiliki rumah dengan lahan yang tidak terlalu luas, penggunaan furnitur multifungsi sudah pasti jadi solusinya. Nggak memakan terlalu banyak tempat, tapi bisa digunakan untuk berbagai fungsi.

Nah, kamu bisa menerapkan meja bar multifungsi yang menjadi bagian dari dapur. Jadi, saat tidak digunakan sebagai bar, kamu bisa memanfaatkannya untuk menyiapkan bahan-bahan masakan, meletakkan peralatan memasak, hingga sebagai meja untuk menghidangkan makanan di rumah.

3 dari 6 halaman

Percantik dengan Hanging Lamp

tips menghadirkan mini bar cantik di rumah dengan lahan terbatas©Shutterstock

Salah satu unsur yang biasanya wajib ada dalam mini bar modern adalah kehadiran hanging lamp. Dengan pencahayaan yang cantik, bar mungilmu tetap terlihat Instagenic saat di-posting di media sosial.

Namun, jangan lupa memilih hanging lamp minimalis yang memiliki bentuk tidak terlalu besar dan minimalis untuk mendukung ruangan mini bar yang mungil. Desain yang terlalu besar bisa membuat ruangan terasa penuh, jauh dari kesan cantik.

4 dari 6 halaman

Maksimalkan dengan Aksen Tanaman Hijau

tips menghadirkan mini bar cantik di rumah dengan lahan terbatas©Shutterstock

Bagi yang membuat mini bar mungil dengan sentuhan putih di dalam rumah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambahkan warna agar ruangan terlihat lebih hidup. Salah satunya adalah dengan memberikan aksen tanaman hijau yang dapat mempercantik ruangan.

Jika tanaman di pot terasa membuat meja bar terlihat penuh, kamu bisa mengakalinya dengan tanaman yang merambat pada rak gantung di atas meja. Aksen tanaman hijau ini bisa membuat mini bar terlihat lebih menarik meskipun berada di lahan yang sempit.

5 dari 6 halaman

Bar yang Terpisah dari Dapur

tips menghadirkan mini bar cantik di rumah dengan lahan terbatas©Shutterstock

Mini bar memang biasanya menjadi bagian dari dapur. Tapi, kamu bisa membuat konsep lain untuk menciptakan kesan berbeda yang tetap cantik. Tapi, bagaimana dengan rumah dengan lahan yang tidak terlalu luas?

Mini bar ini bisa dibangun sebagai pengganti ruang makan, sekaligus menjadi ruang serbaguna. Baik itu untuk makan, nongkrong, atau berbagi cerita dengan pasangan. Karena menjadi lokasi serbaguna, pemilihan meja dan kursi pun perlu dipertimbangkan agar nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas.

6 dari 6 halaman

Bar yang Memanfaatkan Teras Belakang Rumah

tips menghadirkan mini bar cantik di rumah dengan lahan terbatas©Shutterstock

Punya teras belakang yang masih kosong? Jangan biarkan space ini menganggur begitu saja. Kamu bisa menjadikannya sebagai outdoor bar cantik yang bisa digunakan bersantai sambil menikmati sore.

Memiliki rumah dengan lahan sempit bukan berarti bikin kamu nggak bisa berkreasi dengan mini bar. Lewat beberapa tips di atas, wujudkan mini bar yang cozy dan bikin makin betah di rumah bisa dengan mudah terwujud.

(mdk/wri)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami