Advertorial

Tips Menyulap Mungilnya Apartemen Studio Jadi Super Nyaman

GAYA | 25 Februari 2019 00:02 Reporter : Ayu Miranti

Merdeka.com - Generasi milenial hidup di era di mana persaingan tak hanya di dunia kerja. Makin sempitnya lahan untuk hunian juga membuat banyak anak muda usia produktif berpikir bagaimana memiliki rumah sendiri yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Bersih, aman, nyaman, dan tentunya makin lebih baik bila dekat dengan tempat kerja.

Untuk rumah tinggal di kota besar dengan harga rumah tapak yang pastinya sudah melambung tinggi, hunian apartemen merupakan alternatif yang paling tepat untuk anak-anak muda yang sedang mengejar cita-cita. Namun dengan budget yang ada, pilihan paling realistis adalah apartemen studio. Selain harga sewa yang lebih tepat anggaran, beban untuk perawatan pun juga relatif mudah dan murah.

Ukuran kecil tak perlu jadi masalah. Cukup mengetahui strategi jitu untuk membuat apartemen studio jadi super nyaman. Simak beberapa tipsnya di bawah ini.

Perbanyak Informasi tentang Menata Interior Apartemen

Pengetahuan adalah kunci sukses dari segala hal. Tak perlu bersekolah dulu demi menuntut ilmu menata apartemen. Di era yang serba internet, menemukan informasi berguna untuk menyusun interior bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Temukan beragam catatan atau video yang diunggah oleh para ahli interior lewat Google. Pelajari dan coba aplikasikan untuk apartemen studio kamu. Tak hanya punya tempat tinggal yang nyaman, pengalaman dan pengetahuan tentang menata ruangan pun juga bertambah.

Maksimalkan Sumber Cahaya

Memiliki pencahayaan yang baik bagi apartemen studio juga harus menjadi salah satu faktor dalam menentukan hunian. Jadi sangat penting memiliki tempat tinggal dengan pencahayaan matahari pagi yang mencukupi sehingga sanitasi terjaga dengan baik. Sisi positifnya, jadi lebih hemat listrik karena penerangan terbantu oleh sinar matahari.

Tapi bila apartemen impian tak lagi menyisakan ruangan yang mendukung seperti di atas, penambahan penerangan adalah hal yang wajib dilakukan. Apalagi kalau pemilik apartemen tidak mengijinkan adanya renovasi seperti menambah jendela. Jangan lupa tambahkan perangkat dimmer agar pencahayaan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Perabot dengan Banyak Fungsi

Beruntung saat ini perusahaan-perusahaan perabot memahami bahwa makin banyak generasi milenial yang membutuhkan furnitur multi fungsi. Tak hanya itu, secara tampilan juga cukup apik sehingga bisa dimaksimalkan untuk menciptakan apartemen studio yang tak hanya ringkas, tapi juga indah.

Beberapa contoh furnitur banyak fungsi adalah sofa yang juga digunakan sebagai tempat tidur di ruang tengah atau rak buku yang bisa dipakai sebagai sekat ruangan.

Bikin Dapur Jadi Rupawan

Rumah tak bisa lepas dari elemen pentingnya, yaitu dapur. Tapi hidup di apartemen studio tentunya membawa dilema tersendiri. Kalau salah strategi, hunian bisa kotor, bau dan tidak nyaman.

Supaya dapur tetap indah dan bikin apartemen studio terkesan mewah, temukan kitchen set yang bisa membuat ruangan terlihat lebih serasi. Tak perlu terburu-buru dan asal pilih karena saat ini ada banyak pilihan perlengkapan dapur. Tentukan yang paling sesuai. Misal memilih kompor listrik dan kulkas mini sebagai pelengkap dapur. Minimalis tapi memberikan tampilan yang maksimal. Bila masih ragu, bertanya dulu kepada teman atau ahli interior ruangan agar mendapatkan dapur yang sesuai impian.

Untuk memenuhi gaya hidup milenial yang serba praktis dan cepat, rasanya mustahil menghabiskan waktu dengan belanja perlengkapan rumah tangga dari toko mebel ke toko mebel lainnya. Kunjungi saja Tokopedia, tempat belanja online aman dan terpercaya. Di sini kamu bisa menemukan kemudahan dan kebebasan dalam mendekorasi apartemen studio. Tersedia ribuan pelapak yang jual peralatan elektronik terlengkap.

Dimulai dari Tokopedia, tinggal buka lewat smartphone atau laptop dan temukan beragam perabot minimalis untuk menyulap mungilnya apartemen studio jadi super nyaman.

(mdk/ayu)

TOPIK TERKAIT