Tips Rencanakan Staycation Selama Ramadan Saat Bosan #DiRumahAja

Tips Rencanakan Staycation Selama Ramadan Saat Bosan #DiRumahAja
GAYA | 24 April 2020 10:50 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Menjalani bulan Ramadan #DiRumahAja membuatmu punya banyak waktu untuk mendekatkan diri pada keluarga sekaligus mendalami ilmu agama. Namun, tak bisa disangkal kalau rasa jenuh dan bosan bisa saja mendatangimu.

Demi menjaga semangat berpuasa, tidak ada salahnya mencoba suasana baru misalnya dengan sesekali memilih buat staycation di hotel. Mau mencoba staycation selama Ramadan ini? Yuk, simak beberapa tips berikut ini dulu.

Perhatikan Kondisi Fisik

tips rencanakan staycation selama ramadan saat bosan dirumahaja

©shutterstock

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat merencanakan staycation adalah memperhatikan kondisi fisik terlebih dulu. Jika merasa kurang fit seperti menunjukkan gejala flu ringan atau demam, sebaiknya tunda rencana staycation hingga kondisi tubuh normal kembali. Hal ini penting, karena daya tahan tubuh yang melemah bisa menjadi celah masuknya virus ke dalam tubuh.

Pilih Waktu Staycation

tips rencanakan staycation selama ramadan saat bosan dirumahaja

©shutterstock

Pemilihan waktu juga menjadi poin penting saat merencanakan staycation. Hindari booking hotel di akhir pekan atau tanggal merah karena tarifnya lebih tinggi dari biasa. Selain itu, pemilihan waktu yang tepat juga bisa mengantarkanmu pada kejutan promo hotel yang bisa menghemat biaya selama staycation.

Rencanakan Perjalanan dari Rumah Menuju Hotel

tips rencanakan staycation selama ramadan saat bosan dirumahaja

©shutterstock

Selain memilih hotel mana yang menjadi tujuan staycation, pikirkan juga bagaimana perjalananmu dari rumah menuju hotel. Selama perjalanan inilah kamu rentan terpapar virus yang membahayakan tubuh. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi dan hindari moda transportasi umum untuk meminimalisir kontak fisik dengan orang lain. Jangan lupa tetap gunakan masker dan segera berganti pakaian begitu sampai di kamar hotel tujuan.

Tetap Berada di Kamar Hotel

tips rencanakan staycation selama ramadan saat bosan dirumahaja

©shutterstock

Saat sudah berada di hotel tujuan nanti, sebaiknya kamu tetap berada di kamar. Hindari penggunaan fasilitas umum seperti gym atau kolam renang agar tidak terlibat kontak fisik dengan pengunjung lainnya. Selain itu, jangan lupa gunakan masker saat keluar kamar dan tetap perhatikan kebersihan diri untuk mencegah virus menempel pada tubuh.

Follow Akun Media Sosial untuk Dapatkan Update Informasi

tips rencanakan staycation selama ramadan saat bosan dirumahaja

©shutterstock

Kemajuan teknologi membuatmu kian mudah dan cepat mendapatkan berbagai informasi tentang hotel yang akan menjadi destinasi. Selain berlangganan newsletter untuk mengetahui promo voucher hotel, jangan lupa untuk mengikuti akun media sosial yang dimiliki hotel atau aplikasi penyedia jasa pemesanan tiket hotel. Nyalakan saja notifikasinya dan siap-siap mendapatkan informasi promo Lebaran untuk staycation di hotel berbintang yang sudah lama diimpikan.

Bulan Ramadan yang dihabiskan #DiRumahAja bisa memicu rasa bosan yang bisa berdampak buruk buat kelancaran ibadah puasa. Sesekali, coba staycation seru baik sendirian atau bareng orang terdekat di hotel berbintang. Tak perlu bingung mencari promo hotel menarik, cukup gunakan Traveloka untuk mendapatkan voucher atau kupon menginap di hotel terbaik setiap harinya.

Selain ada banyak promo yang diberikan, Traveloka juga menawarkan beragam benefit yang sayang untuk dilewatkan. Tak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan jujur dan terjangkau. Selain itu, metode pembayarannya pun sangat fleksibel, bisa dipilih sesuai kesukaanmu. Masalah keamanan juga nggak perlu khawatir, dijamin aman 100%. Segera pesan sekarang juga dan buktikan sendiri kemudahan dari Traveloka. (mdk/boo)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami