Trik dapatkan passive income dengan cara modern

Trik dapatkan passive income dengan cara modern
Trik dapatkan passive income dengan cara modern. ©shutterstock
GAYA | 7 September 2017 10:00 Reporter : Ayu Miranti

Merdeka.com - Di dunia yang serba modern, ada banyak cara baru untuk menghasilkan keuntungan. Salah satu yang paling nge-tren saat ini adalah mengembangkan passive income. Pengertian dari pemasukan pasif ini adalah penghasilan yang diterima secara teratur, dengan sedikit usaha yang diperlukan untuk mempertahankannya.

Sesuai dengan deskripsinya, yaitu “dengan sedikit usaha,” tak heran kalau banyak masyarakat modern, terutama kaum millennial yang tertarik untuk mendatangkan passive income sebagai pendapatan sampingan mereka. Jenisnya pun juga berkembang, sesuai dengan perubahan jaman.

Lalu bagaimana cara mendapatkannya di masa sekarang? Berikut adalah trik memperoleh passive income dengan cara modern.

Deposito
Punya uang tabungan yang sedang tidak digunakan? Daripada diam di rekening bank dan tidak menghasilkan apa-apa, simpan saja di deposito. Tabungan ini memang tidak bisa diambil seenaknya, tapi dalam jangka waktu tertentu pemilik deposito akan mendapatkan keuntungan dari bunga yang ditawarkan oleh pihak bank.

Investasi
Sudah bukan jamannya lagi memiliki uang dan menyimpannya di bawah bantal. Orang modern justru akan menggunakannya untuk berinvestasi. Misal, dengan membeli saham perusahaan yang dirasa akan berkembang dalam beberapa tahun ke depan. Contoh investasi lain adalah lewat properti, yaitu membeli tanah dan/atau bangunan.

Ketersediaan properti yang terus menurun, sementara permintaan semakin meningkat membuat investasi di dunia tersebut sangat menggiurkan.

Sewa Apartemen
Bagi masyarakat ibukota dan daerah-daerah penyanggah di sekitarnya, rumah kini tak lagi menjadi pilihan utama dalam berinvestasi. Sekarang, apartemen justru lebih menjanjikan. Kehidupan kaum millennial yang selalu menginginkan kepraktisan membuat hunian ini begitu diminati.

Bila ingin menjadikan apartemen sebagai sarana investasi, Kota Meikarta bisa menjadi solusi. Dikembangkan di tengah kawasan industri Cikarang, Jawa Barat, membuat hunian ini mendekatkan setiap orang dengan tempat kerja mereka.

Meikarta juga bakal menjadi kota modern terbesar dan terindah se-Asia Tenggara. Selain dilengkapi dengan fasilitas shopping mall, sarana pendidikan, rumah sakit, hingga pusat teknologi, Meikarta juga terintegrasi dengan berbagai infrastruktur, seperti kereta cepat Jakarta-Bandung, monorail, Bandara Kertajati, serta jalan tol melayang Jakarta-Cikampek II.

Begitu besar kesempatan berinvestasi bersama Meikarta. Untuk keterangan lebih lengkap, kunjungi meikarta.com. (mdk/ayu)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami