Ulang tahun ke-20, Super Indo gelar makan buah serentak

GAYA | 25 Agustus 2017 16:22 Reporter : Ibnu Siena

Merdeka.com - Super Indo secara serentak mengajak sekitar 20 ribu anak sekolah untuk makan buah di 149 gerai miliknya yang berada di wilayah Jawa dan Sumatera. Kegiatan tersebut dalam rangka yang tahun ke-20 Super Indo yang dikemas dalam program "Gerakan Makan Sehat".

Division Head Retail Operation I PT Lion Super Into Joko Susanto mengatakan kegiatan itu diadakan bertujuan untuk mendorong masyarakat, khususnya anak-anak, untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran.

"Anak-anak sengaja dipilih sebagai target utama dalam gerakan ini karena menurut data dari Riset Kesehatan Dasar, 97 persen anak Indonesia belum mengonsumsi cukup buah dan sayuran, sedangkan kedua hal tersebut penting bagi perkembangan dan pertumbuhan mereka," kata Joko.

Selain itu, Super Indo, dikatakan Joko, menginginkan edukasi anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi makanan sehat dengan menginformasikan manfaat dari buah-buahan dan sayuran sejak dini.

"Diharapkan ke depannya anak-anak dapat menularkan kebiasaan ini kepada teman-teman mereka dan juga keluarganya," ujarnya.

Rangkaian program "Gerakan Makan Sehat" di setiap gerai dimulai dengan Store Tour, di mana anak-anak diajak berkeliling gerai Super Indo dan mengenal berbagai keunggulan produk segar Super Indo, khususnya buah-buahan dan sayuran.

Selain its, anak-anak juga diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan interaktif seperti kuis mengenai buah dan sayur berhadiah voucher belanja, serta Games Fruit Blind Test, sebuah permainan yang mengajak anak-anak untuk mencoba buah dengan mata tertutup dan menebak buah yang dimakan.

(mdk/ibs)

TOPIK TERKAIT