Uniqlo Bakal Produksi Masker Kesehatan dengan Bahan Pakaian Dalam

Uniqlo Bakal Produksi Masker Kesehatan dengan Bahan Pakaian Dalam
GAYA | 30 Mei 2020 17:06 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Uniqlo, sebuah brand fashion ritel asal Jepang bakal segera memasarkan masker kain khusus. Mereka berencana menjual masker tersebut sejak musim panas tahun ini.

Seperti dilansir Nikkei (25/5/2020), masker tersebut akan dibuat dari bahan berpori yang biasa digunakan untuk lini pakaian dalam merek AIRism yang juga mereka pasarkan. Produk pakaian dalam mereka terkenal berkat bahan yang dingin dan cepat kering. Masker tersebut juga bisa dicuci, sehingga bisa dipakai berulang kali.

1 dari 2 halaman

AIRism menjadi salah satu lini pakaian yang populer di seluruh dunia. Penjualan produk AIRism secara global diperkirakan mencapai hampir 100 juta unit.

Produksi barang-barang AIRism kebanyakan dilakukan di pabrik yang berada di Tiongkok dan Asia Tenggara. Sebagian kapasitas pabrik diperkirakan akan dialihkan untuk memproduksi masker.

2 dari 2 halaman

ilustrasi uniqlo

©Pixabay

hairman dan CEO Uniqlo, Tadashi Yanai mengatakan produksi masker dilakukan karena merespons permintaan global terkait alat proteksi diri dari virus corona. Masker tersebut rencananya akan dipasarkan di toko Uniqlo dan via online.

"Di bawah seribu yen," kata Yanai.

Uniqlo menjadi perusahaan terbaru yang ikut memproduksi masker untuk dipasarkan di seluruh dunia. Sesuai anjuran WHO, semua orang diharuskan untuk memproteksi diri mereka selama pandemi dengan menggunakan masker kain.

Yanai juga menyebut rencana untuk mendonasikan sekitar lima juta masker kain dan pakaian APD untuk institusi kesehatan di Jepang. Langkah Uniqlo ini mengikuti Sharp, produsen elektronik, yang mulai memproduksi masker pada April 2020.

Reporter: Dinny Mutiah
Sumber: Liputan6.com (mdk/tsr)

Baca juga:
Adaptasi terhadap The New Normal, Kini Gucci Tak Rilis Koleksi Baju Sesuai Musim
Bisa Jadi Referensi, Intip 5 Gaya Hijab OOTD ala Awkarin yang Modis
10 Kaus Oblong Nagita Slavina, Ada yang Capai Rp21 Juta
Kreatif, Intip 8 Gaya Nyentrik Tantri Namirah di Rumah Pakai Sepatu Boots
20 Jenis Tas yang Perlu Diketahui Beserta Fungsinya

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5