Usir bau kaki busuk dengan bahan sederhana ini

Usir bau kaki busuk dengan bahan sederhana ini
ilustrasi kaki bau. ©Your Health/www.youtube.com
GAYA | 5 Mei 2018 17:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Situasi paling menyiksa adalah ketika Anda bertandang ke rumah orang, dan menyadari Anda punya masalah dengan kaki yang bau. Budaya di Indonesia, Anda harus membuka sepatu ketika bertandang ke rumah orang lain kan.

Sebelum semua itu terjadi, Anda harus menuntaskan masalah bau di kaki Anda segera. Dan, Anda dapat menyiasati bau pada kaki itu dengan bahan-bahan sederhana dan biasanya ada di hampir setiap rumah.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, berikut empat bahan sederhana tersebut:

1. Teh hijau

Siapkan air hangat di dalam sebuah ember. Masukkan beberapa kantong teh hijau. Kemudian rendam kaki Anda ke dalamnya secara perlahan. Nikmati aromanya dan cobalah untuk rileks. Teh hijau dapat membantu membunuh bakteri, meredakan bau kaki tak sedap dan membuat kaki Anda lebih bersih.

2. Bedak Tabur

Gunakan bedak tabur atau bedak bayi pada kaki Anda sebelum menggunakan sepatu. Bedak tabur dapat membuat kaki Anda tetap kering, dan menyerap keringat.

3. Baking Soda

Gosokkan baking soda pada kaki Anda. Baking soda mencegah tumbuhnya bakteri karena keadaan kaki yang lembap. Anda juga dapat menaruh baking soda pada kaus kaki dan sepatu untuk meminimalisir bau kaki Anda.

4. Minyak Lavender

Campurkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air hangat. Masukkan kaki Anda ke dalamnya dan biarkan terendam selama 10 menit. Minyak lavender dapat membunuh bakteri yang ada di kaki Anda sehingga tidak menyebabkan bau yang menyengat.

Reporter:Meita Fajriana

Sumber: Liputan6.com (mdk/ita)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami