Usir Monday Blues dengan Beragam Sajian Penggugah Selera Ini Yuk!

Usir Monday Blues dengan Beragam Sajian Penggugah Selera Ini Yuk!
©Shutterstock.com
GAYA | 4 Oktober 2021 20:18 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Pernah dengar istilah Monday Blues? Perasaan ini kerap dialami beberapa orang, terutama setelah liburan lumayan lama. Adapun Monday Blues sendiri diartikan sebagai perasaan bosan dan tidak bersemangat yang dirasakan beberapa orang menjelang hari Senin. Hal ini karena di hari Senin, beragam aktivitas seperti bekerja harus dijalani kembali.

Pemicunya pun beragam, selain belum bisa move on dari akhir pekan, juga ada hal-hal tak menyenangkan yang kerap dialami saat hari senin tiba. Misalnya jika berkaitan dengan pekerjaan, bisa jadi senin merupakan jadwal meeting rutin. Atau, pas hari senin biasanya pekerjaan sedang banyak-banyaknya hingga tak jarang harus lembur untuk menyelesaikannya.

Hal-hal tersebut bisa memicu Monday Blues, tetapi bukan artinya tak bisa diatasi. Salah satu cara paling efektif buat mengusir Monday Blues, sekaligus untuk menumbuhkan semangat bekerja di awal pekan adalah menyantap makanan-makanan lezat.

Beragam sajian penggugah selera ini pun bisa dipilih buat mengusir Monday Blues!

Pitik Brintik Simbil Biwing

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Kedai Nasmiecipok

Pertama ada pitik brintik simbil biwing yang cukup unik dari segi penamaan, tetapi menu satu ini dijamin bisa dijadikan mood booster pengusir Monday Blues. Pasalnya, menu satu ini merupakan sajian ayam sambal bawang, yang begitu renyah saat dimakan, serta mampu menghadirkan sensasi sedap pedas saat dikunyah. Saking nikmatnya, keringat bisa bercucuran, dan bisa berujung pada semangat buat kerja.

Pitik Brintik Cabe Garam

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Kedai Nasmiecipok

Dari namanya mungkin beberapa orang tak paham maksudnya, tapi pitik brintik cabe garam sebenarnya adalah ayam goreng renyah yang disajikan dengan rasa pedas-gurih dari cabe garam. Rasanya memang simpel, tapi menu satu ini sanggup bikin siapapun menghabiskan beberapa porsi nasi.

Pitik Brintik Kwek Kwek

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Kedai Nasmiecipok

Tak kalah unik ada pitik brintik kwek kwek yang tak lain merupakan sajian ayam goreng dengan saus telur asin. Itulah kenapa dinamakan kwek kwek, karena telur asinnya diperoleh dari telur bebek. Bumbunya saus telur asinnya begitu menyatu dengan gurih renyah ayam gorengnya. Jangan kaget, jika mendadak ketagihan sejak suapan pertama.

Kentang Brintik Mentas

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Kedai Nasmiecipok

Selain makan nasi, usir juga Monday Blues dengan hidangan sedap lainnya seperti kentang brintik mentas. Menu satu ini menghadirkan sajian ayam goreng renyah dan kentang goreng, dengan siraman saus khas. Rasanya pun bikin nagih siapapun yang menyantapnya.

Nasmiecipok

manis sedap baru
©Manis dan Sedap/Kedai Nasmiecipok

Buat yang lagi tak pengin makan nasi, selain kentang bisa pula mencoba nasmiecipok. Hidangan ini menyajikan mie goreng dengan ayam goreng gurih, pedas dan mantap. Rasanya begitu nikmat, hingga mampu bikin lidah bergoyang karena kelezatannya.

Semua menu dengan nama-nama unik itu pun bisa langsung dipesan dari Kedai Nasmiecipok di ManisdanSedap.com. Buat yang belum tahu, ManisdanSedap.com merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Platform ini memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara. Selain itu, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini. Benar-benar praktis banget, kan?

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami