Wax VS Krim Penghilang Bulu, Mana yang Lebih Baik?

GAYA | 7 September 2019 16:02 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Tumbuhnya rambut-rambut halus di tangan, kaki, dan kemaluan memang hal yang wajar. Namun demi alasan estetika, kadang kaum wanita sengaja melakukan waxing atau pencukuran. Kaum pria pun tak sedikit yang melakukan ini. Kadang trimming juga dilakukan untuk alasan kebersihan, terutama bagi mereka yang merasa memiliki rambut kemaluan atau ketiak terlalu lebat.

Lalu bagaimana dengan krim penghilang bulu? Women's Health Magazine menulis belakangan ini banyak perempuan yang kembali menggunakan krim penghilang bulu.

Berikut ini kita bahas perbandingan krim penghilang bulu dan waxing.

1 dari 3 halaman

Wax Sebagai Alternatif Pisau Cukur

Ilustrasi waxing. Shutterstock

Setelah banyaknya pembahasan mengenai area kulit menghitam dan menjadi kasar, pisau cukur sudah lama ditinggalkan untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Waxing mungkin menjadi pilihan yang banyak perempuan pilih akhir-akhir ini.

Tapi sayang, bagi sebagian orang, terutama pengguna pemula, waxing cukup menyakitkan. Apa lagi pada saat mencabut rambut-rambut halus yang tumbuh di area kulit yang lebih tipis. Tak jarang lapisan kulit ikut terangkat dan menyebabkan luka. Luka seperti ini rawan infeksi.

2 dari 3 halaman

Krim Penghilang Bulu Tak Lagi Menimbulkan Iritasi

Ilustrasi krim penghilang bulu. Shutterstock

Krim penghilang bulu merupakan solusi andalan pria dan wanita yang ingin menghilangkan rambut-rambut tak diinginkan di tahun 90-an. Namun perkembangan teknologi pisau cukur membuat pamor krim penghilang bulu turun.

Allure menulis, krim ini juga sempat ditinggalkan karena kadang menimbulkan iritasi kulit, terutama pada kulit sensitif. Namun, tulis Women's Health Magazine, produk-produk krim penghilang bulu yang beredar saat ini sudah menggunakan bahan baku mutakhir, lebih lembut dan tak lagi menimbulkan iritasi.

3 dari 3 halaman

Dilengkapi Formula Tambahan

Ilustrasi krim penghilang bulu. Shutterstock

Selain karena tidak sakit dibandingkan dengan waxing, produk-produk krim penghilang bulu kini sudah banyak yang dilengkapi dengan formula lain demi kesehatan dan kecantikan kulit. Seperti vitamin E, ekstrak lidah buaya, hingga cocoa butter yang akan menutrisi sekaligus menghaluskan kulit.

Berdasarkan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, tak heran jika krim penghilang bulu kembali digemari. Apakah Anda juga termasuk salah satu penggunanya?

Reporter: Karla Farhana
Sumber: Fimela.com (mdk/tsr)

Baca juga:
5 Cara Mudah dan Sederhana untuk Memeriksa Kesehatan Kakimu
Begini Cara Sederhana Membuat Larutan Rendaman Kaki untuk Mengusir Racun di Tubuh
Bahaya yang Muncul dari Kebiasaan Memakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki
Sederet Masalah Kesehatan yang Mengancam dari Penggunaan Sandal Jepit Terlalu Lama
Jaga Kelembutan Kaki dengan Scrub Avokad dan Madu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.