10 Cara Mengurangi Mata Minus Tanpa Kacamata, Cepat dan Mudah Dipraktikkan

10 Cara Mengurangi Mata Minus Tanpa Kacamata, Cepat dan Mudah Dipraktikkan
JABAR | 25 Februari 2020 08:00 Reporter : Fatimah Rahmawati

Merdeka.com - Mata minus atau miopia disebut rabun jauh karena berkurangnya kemampuan melihat jauh tapi dapat melihat dekat dengan lebih baik. Mata minus terjadi jika kornea dan lensa terlalu cembung atau bola mata terlalu panjang, sehingga titik fokus sinar yang dibiaskan akan terletak di depan retina.

Sejauh ini, penanganan mata minus yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan kacamata. Namun, penggunaan kacamata ini bukan bersifat menyembuhkan mata minus atau menghilangkan minus. Kacamata hanya digunakan untuk membantu mata memfokuskan kembali bayangan yang masuk agar bisa tepat jatuh ke dalam retina.

Penyembuhan mata minus umumnya akan dibantu dengan tindakan medis, salah satunya adalah dengan operasi. Tindakan operasi untuk mengobati mata minus biasanya dilakukan dengan menggunakan media laser, yang pada nantinya akan membuat mata normal kembali secara permanen. Namun operasi laser pada mata juga memiliki risiko sangat besar.

Bagi Anda yang ingin mengurangi mata minus tanpa tindakan medis, berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk melatih mata Anda:

Baca Selanjutnya: 1 Memfokuskan Penglihatan Menggunakan Telunjuk...

Halaman

(mdk/far)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami