10 Manfaat Yoga untuk Ibu Hamil, Baik untuk Fisik Maupun Psikis!

10 Manfaat Yoga untuk Ibu Hamil, Baik untuk Fisik Maupun Psikis!
JABAR | 15 Februari 2020 13:15 Reporter : Fatimah Rahmawati Sutarman

Merdeka.com - Setiap wanita yang sedang hamil tentunya menginginkan kondisi kandungan yang sehat dan bisa melahirkan tanpa mengalami kendala apapun. Banyak cara yang dilakukan wanita dalam mempersiapkan kehamilan dan persalinan yang sehat, bisa dengan cara membaca buku tentang kehamilan dan persalinan, mengikuti kelas prenatal, hingga melakukan olahraga yang baik untuk ibu hamil.

Selain berenang, ternyata ada olahraga yang baik untuk ibu hamil dan memiliki banyak manfaat, yaitu yoga.

Yoga merupakan salah satu olahraga yang paling tepat untuk ibu hamil karena yoga merupakan penggabungan antara olahraga fisik dengan pelatihan pernapasan yang sangat baik untuk kehamilan dan persiapan persalinan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rutin melakukan yoga, memiliki risiko yang lebih rendah dalam hal kelahiran prematur. Rata-rata, para ibu yang rajin melakukan yoga memiliki tekanan darah lebih rendah dan perkembangan janin lebih sehat.

Prenatal yoga merupakan bentuk latihan yoga dan meditasi yang dirancang khusus untuk ibu hamil, di mana napas dan posisi tertentu digunakan untuk menenangkan pikiran dan tubuh. Latihan yoga ini dipastikan aman bagi ibu dan bayi yang ada di dalam kandungan. Apa saja manfaat yoga ini bagi ibu hamil? Berikut dirangkum dari berbagai sumber :

Baca Selanjutnya: 1 Membantu Tubuh untuk Tetap...

Halaman

(mdk/far)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami