10 Penyebab Migrain yang Jarang Diperhatikan, Stres Jadi Pemicunya

10 Penyebab Migrain yang Jarang Diperhatikan, Stres Jadi Pemicunya
10 penyebab migrain yang jarang diperhatikan. medicalnewstoday.com ©2020 Merdeka.com
JABAR | 5 Maret 2020 14:00 Reporter : Fatimah Rahmawati

Merdeka.com - Migrain adalah sakit kepala yang terasa berdenyut, dan biasanya terjadi pada satu sisi kepala saja. Migrain merupakan penyakit saraf yang dapat menimbulkan gejala seperti mual, muntah, serta sensitif terhadap cahaya atau suara. Serangan migrain dengan rasa nyeri yang mengganggu dapat berlangsung selama beberapa jam atau beberapa hari.

Migrain lebih banyak menyerang wanita dibandingkan dengan pria. Meski begitu, migrain bisa menyerang siapa saja. Migrain disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari jenis kelamin, umur, hingga mengalami stres.

Mengalami migrain memang sangat menyiksa. Pada beberapa kondisi, migrain dapat mengganggu aktivitas penderitanya karena sakit yang ditimbulkan bisa parah dan bisa berlangsung lama.

Selain itu, frekuensi munculnya migrain juga beragam. Pada sebagian orang, serangan migrain dapat muncul hanya beberapa kali dalam setahun. Akan tetapi, pada penderita lainnya, migrain dapat muncul hingga beberapa kali dalam seminggu.

Agar Anda bisa terhindar dari serangan migrain, maka penting untuk mengetahui penyebab migrain agar Anda dapat menghindarinya. Berikut penyebab migrain yang jarang diperhatikan, dilansir dari berbagai sumber:

Baca Selanjutnya: 1 Faktor Genetik...

Halaman

(mdk/far)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami