11 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan

11 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan
JABAR | 23 Juli 2020 15:45 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Siapa yang tidak mengenal buah salak? Memiliki nama latin Salacca zalacca dengan daging buah berwarna putih dan di dalamnya ada biji berwarna coklat tua ini memiliki kulit yang menyerupai sisik ular. Karena itu, buah salak juga sering kali disebut snake fruit.

Buah salak sangat mudah ditemui karena nyaris selalu ada sepanjang musim di Indonesia. Biasanya salak kerap dijadikan sebagai makanan pencuci mulut atau bisa sering pula dijadikan sebagai manisan. Salak tidak hanya enak tapi juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh seperti protein, vitamin C, serat, zat besi, kalsium, fosfor hingga karbohidrat.

Selain itu, salak juga terkenal akan kandungan beta-karoten yang merupakan antioksidan kuat yang berfungsi untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti kardiovaskular, struk, bahkan kanker. Ada banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari salak, Berikut ini informasi lengkap mengenai 11 manfaat buah salak untuk kesehatan:

Baca Selanjutnya: 1 Kontrol Gula Darah...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami