4 Keutamaan Sholat Qobliyah Subuh Beserta Niatnya, Ibadah Sunnah yang Mulia

4 Keutamaan Sholat Qobliyah Subuh Beserta Niatnya, Ibadah Sunnah yang Mulia
ilustrasi sholat. ©2020 Merdeka.com
JABAR | 12 Oktober 2020 19:30 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Sebagai seorang Muslim, mengerjakan ibadah sholat lima waktu adalah kewajiban utama yang tidak boleh ditinggalkan sama sekali. Ibadah sholat juga menjadi salah satu rukun islam dan dianggap sebagai pondasi dalam agama Islam.

Namun, kita juga tidak boleh hanya terpaku pada sholat wajib lima waktu saja. Ada ibadah sholat sunnah lain yang mestinya juga kita amalkan. Hal ini tidak terlepas dari besarnya manfaat dan keutamaan yang bisa kita dapatkan dari sholat sunnah tersebut.

Salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan adalah sholat sunnah qobliyah subuh. Sholat sunnah qobliyah subuh termasuk dalam sholat sunnah rawatib, dan dikerjakan sebelum melaksanakan sholat subuh.

Sholat qobliyah subuh ini memiliki keistimewaan tersendiri, karena Rasulullah SAW juga selalu menjaga amalan sunnah yang satu ini.

“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidaklah menjaga shalat sunnah yang lebih daripada menjaga shalat sunnah dua raka’at sebelum Shubuh” (HR. Muslim).

Keutamaan sholat qobliyah subuh juga tidak bisa dilewatkan begitu saja. Meskipun amalan ini hanyalah sunnah, namun kebaikan yang akan kita dapatkan setelah mengerjakannya lebih baik dari dunia dan seisinya. Berikut dilansir dari rumaysho.com, beberapa keutamaan sholat sunnah qobliyah subuh beserta bacaan niatnya.

Baca Selanjutnya: Bacaan Niat Qobliyah Subuh...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami