5 Cerita Unik Raimas Backbone Saat Bertugas

5 Cerita Unik Raimas Backbone Saat Bertugas
Raimas Backbone. ©2020 Merdeka.com
JABAR | 12 Februari 2020 11:44 Reporter : Denny Marhendri Yuniarta

Merdeka.com - Raimas Backbone atau bias dibilang pengurai massa. Fungsinya sendiri adalah mengurai
atau membubarkan massa yang melakukan tindakan melawan hukum yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Seperti aktivitas kriminal yang meresahkan, kerumunan massa yang menuai bentrok dan yang lainnya.


Bripka MP Ambarita yang memimpin tim pengurai massa dari Polres Jakarta Timur ini. Sosok yang tegas namun ramah dan humoris ini sering menjadi sorotan publik. Kerap direkam aksinya dalam bentuk video oleh masyarakat yang menjadikan viralnya Tim Raimas Backbone di media sosial.


Inilah lima cerita unik dari Tim Raimas Backbone saat bertugas:

2 dari 6 halaman

Menemukan Siomay Saat Melakukan Pemeriksaan

saat melakukan pemeriksaan rev1

Saat melakukan operasi di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, Tim Raimas Backbone bertemu dengan pengendara motor yang mencurigakan. Kemudian, Tim Raimas Backbone memerintahkan pengendara tersebut untuk berhenti. Salah seorang Tim Raimas Backbone menggeledah pengendara tersebut.


Saat penggeledahan Tim Raimas Backbone menemukan sesuatu yang lembek di saku celana pengendara tersebut. Awalnya Tim Raimas Backbone mengira benda tersebuta adalah potongan tubuh manusia, ternyata benda tersebut hanya sebungkus siomay yang dikantungi oleh pengendara. Spontan saja Tim Raimas Backbone tertawa terbahak-bahak. Kau (pengendara) tampang seram, kantongin siomay, Seloroh Bripka MP Ambarita.

3 dari 6 halaman

Bripka MP Ambarita Terjatuh dari Motor Saat Melakukan Pengejaran

ambarita terjatuh dari motor saat melakukan pengejaran rev1

Tim Raimas Backbone melihat ada pengendara motor di daerah Jalan Raden Inten II, Jakatra Timur yang berboncengan namun berkendara dengan kecepatan tinggi. Terlihat mencurigakan Bripka MP Ambarita dan timnya segera mengejar kedua pengendara tersebut.

Sialnya, roda depan motor Bripka MP Ambarita ditabrak dari samping oleh pengendara motor yang mencoba kabur. Maka terjatuhlah Bripka MP Ambarita dari motor, untungnya tim yang lain langsung mengejar pengendara tersebut dan dapat diamankan.

4 dari 6 halaman

Habis Pegang Urin Minta Salaman Bripka Ambarita

urin minta salaman bripka ambarita rev1

Saat lewat tengah malam di daerah Cipinang Jagal, Jakarta Timur, Tim Raimas Backbone sedang menghentikan dua pemuda yang berusaha kabur. Kedua pemuda itu kabur setelah melihat Tim Raimas Backbone datang kepada mereka karena mereka membuang benda mencurigakan.


Curiga benda tersebut adalah narkoba, maka Tim Raimas Backbone segera melakukan tes urin kepada kedua pemuda tersebut. Hasil negatif menunjukkan bahwa kedua pemuda tersebut tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Namun lucunya, setelah memegang tes urin dan membuangnya pemuda tersebut langsung meminta bersalaman dengan Bripka MP Amarita dan timnya.

Karena tidak mau memegang bekas urin dari pemuda tersebut, Tim Raimas Backbone langsung pergi meninggalkan tempat kejadian.

5 dari 6 halaman

Gerebek Judi, Bertemu dengan Boru Ambarita

bertemu dengan boru ambarita rev1

Tim Raimas Backbone melakukan pengamanan di lokasi yang sudah dicurigai sebagai tempat judi kartu. Saat Tim Raimas Bacbone dating, semua orang yang di lokasi panik dan kabur. Ada sepasang pria dan wanita yang bersembunyi di kendang ayam. Ada juga dua orang yang sebelumnya pernah di tangkap oleh Bripka MP Ambarita.


Setelah melakukan interogasi terhadap salah satu wanita yang berjudi, Bripka MP Ambarita kaget karena perempuan itu hanya menjalankan uang yang di dapat dari Ibu Ambarita. Ibu Ambarita adalah pemilik ruko yang lokasinya dekat dengan tempat kejadian perkara. Bripka MP Ambarita kaget karena Ibu Ambarita adalah boru (anak puteri, anak perempuan, wanita, anak perempuan saudara lelaki dan semua sanak saudara dari pihak ayah) yang berarti mempunyai keturunan dari satu nenek moyang atau satu opung.

6 dari 6 halaman

Melakukan Interogasi dengan Bernyanyi

dengan bernyanyi rev1

Di daerah Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Tim Raimas Backbone bertemu dengan dua pemuda dengan keadaan mabuk. Kemudian Bripka MP Ambarita dan tim segera melakukan pemeriksaan terhadap kedua pemuda tersebut. Kedua pemuda ini dicurigai sebagai pencuri handphone karen ditemukan sebuah handphone namun pemuda ini tidak dapat membuka screen lock.


Karena berbelit-belit saat diinterogasi oleh Bripka MP Ambarita, Bripka MP Ambarita melakukan interogasi kepada pemuda satunya lagi. Malahan, Bripka MP Ambarita menemukan tato bertuliskan Bad Boy di tubuh pemuda itu. Kemudian, Bripka MP Ambarita menyanyikan soundtrack film Bad Boys yang diperankan Will Smith dan Marteen Olsen.

(mdk/paw)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami