5 Macam-macam Tanaman Obat untuk Diet, Aman dan Menyehatkan

5 Macam-macam Tanaman Obat untuk Diet, Aman dan Menyehatkan
Ilustrasi jahe. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/wavebreakmedia
JABAR | 16 Oktober 2020 12:01 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Setiap orang mendambakan bentuk tubuh yang sehat dan ideal. Tak jarang demi memiliki tubuh ideal banyak orang yang rela diet ketat.

Padahal diet ketat kerap membawa dampak buruk bagi kesehatan salah satunya kekurangan gizi. Sebelum memutuskan untuk diet ada baiknya meluruskan niatnya terlebih dahulu kemudian memilih cara yang benar dan mengedepankan kesehatan.

Jika kamu sedang diet tidak sama artinya dengan kamu tidak makan sama sekali karena pada hakikatnya diet sendiri adalah proses pengurangan asupan kalori dari kondisi normal kebutuhan tubuhnya.

Hal yang perlu kamu ingat bahwa kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, seperti jenis kelamin, usia, berat badan, tinggi badan dan seberapa aktivitas yang dilakukan setiap harinya untuk masing-masing individu.

Untuk itu, alih-alih melakukan diet sembarangan ada baiknya untuk memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu menurunkan berat badan. Mengingat, tanaman obat telah lama dikenal ampuh tanpa efek samping dalam menjaga berat badan.

Berikut ini 5 macam-macam tanaman obat untuk diet, aman dan menyehatkan telah dirangkum merdeka.com melalui everydayhealth.com dan liputan6.

Baca Selanjutnya: 1 Jahe...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami