5 Manfaat Lemon untuk Rambut, Buat Mahkota Anda lebih Berkilau

5 Manfaat Lemon untuk Rambut, Buat Mahkota Anda lebih Berkilau
Ilustrasi lemon. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Tim UR
JABAR | 5 Mei 2021 19:49 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Kita sering melihat buah lemon untuk di dalam gelas untuk diminum atau sebagai hidangan kuliner. Tapi, penggunaan lemon lebih dari itu. Buah sitrus yang populer ini adalah sumber vitamin C yang baik, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan.

Selain vitamin C, lemon juga dilengkapi dengan nutrisi, seperti asam sitrat, kalsium, magnesium, pektin, dan flavonoid. Lemon juga memiliki sifat pemutih, itulah sebabnya lemon juga sering ditemukan dalam susunan produk pembersih dan perawatan kulit.

Selain memberi manfaat untuk kesehatan kulit, lemon juga dinilai bermanfaat untuk kesehatan rambut Untuk mendapatkan manfaat lemon untuk rambut, Anda bisa menggunakan jus lemon atau air lemonnya untuk dioleskan.

Jus lemon segar tidak akan mengeringkan atau merusak rambut Anda. Namun, paparan sinar matahari dalam waktu lama dapat merusak selubung luar rambut, yang disebut kutikula. Untuk alasan ini, Anda sebaiknya membatasi jumlah waktu yang Anda habiskan di bawah sinar matahari setelah mengoleskan jus lemon ke rambut.

Dilansir dari bebeautiful.in, berikut adalah manfaat lemon untuk rambut.

Baca Selanjutnya: Cerahkan Warna Rambut...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami