6 Cara Mengatasi Asam Urat Secara Alami, Efektif dan Aman

6 Cara Mengatasi Asam Urat Secara Alami, Efektif dan Aman
JABAR | 28 Juni 2020 12:30 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Salah satu penyakit yang banyak sekali diderita oleh masyarakat Indonesia adalah asam urat. Asam urat merupakan penyakit sendi yang muncul karena kadar asam urat yang tinggi dalam darah. Gaya hidup yang tidak sehat sedikit banyak memicu penyakit degeneratif ini terjadi.

Pada dasarnya, penyakit ini merupakan penumpukan kadar asam urat yang akhirnya membentuk kristal monosodium urat yang akan menumpuk di dalam tubuh dan menyebabkan gangguan peradangan pada area persendian. Semua sendi di tubuh bisa terdampak asam urat, tetapi biasanya yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, jari kaki, lutut, dan pergelangan kaki.

Pada kondisi normal, kadar asam urat biasanya larut dalam darah dan dibuang lewat urine. Nah, ketika jumlahnya tinggi, tubuh akan menumpuknya dalam bentuk kristal yang akhirnya jadi penyebab asam urat. Jika kamu mengalami asam urat, selain memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, ada beberapa cara lain yang bisa kamu coba agar asam urat dalam tubuhmu berkurang.

Berikut 6 cara mengatasi asam urat secara alami yang telah dirangkum merdeka.com dari brilio.net dan liputan6.com pada Minggu, (28/6/2020).

Baca Selanjutnya: 1 Kompres Sendi yang Terkena...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami