6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
JABAR | 14 Maret 2020 07:00 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Napas yang segar bisa dibilang merupakan salah satu indikator dari penampilan yang menarik. Jika mulut berbau tidak sedap tentu saja hal tersebut berpotensi untuk mengurangi bahkan dapat merusak rasa percaya diri seseorang. Lagi pula siapa yang akan tahan berlama-lama berbicara dengan orang yang punya masalah dengan bau mulut?

Secara medis bau mulut disebut sebagai halitosis, masalah ini dialami hingga 25% penduduk di dunia dan sebagian besar disebabkan karena kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan mulut. Bukan hanya itu, bau mulut kerap kali disebut sebagai pertanda dari adanya gangguan kesehatan atau penyakit dalam tubuh seseorang.

Ada beberapa jenis bakteri gram-negatif penyebab bau mulut seperti Prevotella Melaninogenica, Centipeda Peridontii, Porphyromonas Gingivalis, Fusobacterium Periodonticum, Porphyromonas Endodontalis, Bacteroides Loescheii, Prevotella Intermedia, dan beragam bakteri lainnya.

Jika tidak lekas membersihkan bakteri tersebut lama kelamaan akan membentuk plak pada gigi dan memunculkan senyawa berbau khususnya jika makanan yang dikonsumsi mengandung protein dan sulfur.

Berikut ini ada 6 cara menghilangkan bau mulut secara alami yang telah dirangkum merdeka.com melalui berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: 1 Garam Epsom ...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami