6 Jenis Rempah-Rempah yang Baik untuk Penderita Penyakit Jantung, Mudah Ditemukan

6 Jenis Rempah-Rempah yang Baik untuk Penderita Penyakit Jantung, Mudah Ditemukan
Ilustrasi rempah-rempah. © Shutterstock
JABAR | 25 Juni 2020 08:00 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Penyakit jantung merupakan salah satu momok bagi dunia kesehatan. Hal ini karena penyakit jantung merupakan penyebab kematian paling banyak. Apalagi, penyakit jantung dapat dialami siapa saja, tidak hanya lansia, namun juga anak muda.

Menurut data WHO, diperkirakan 17 juta orang meninggal karena penyakit kardiovaskuler setiap tahun. Jumlah ini mengambil 31% dari semua kematian di seluruh dunia. Saat penyakit kardiovaskular menggambarkan masalah dengan pembuluh darah dan sistem peredaran darah serta jantung, penyakit jantung mengacu pada masalah dan kelainan bentuk pada jantung itu sendiri.

Ada beragam pengobatan yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit jantung, dari mengubah pola hidup jadi lebih sehat, menempuh pengobatan medis hingga pengobatan alternatif. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan saat menderita penyakit jantung adalah segera mungkin konsultasi dengan dokter dan imbangi pengobatan medis dengan pola hidup sehat.

Salah satu bentuk pola hidup sehat adalah memanfaatkan bahan-bahan alami dalam proses pengobatan seperti rempah-rempah. Lebih jauh, berikut 7 jenis rempah-rempah yang baik untuk penderita penyakit jantung telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com pada Kamis, (25/6/2020).

Baca Selanjutnya: 1 Jahe...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami