6 Manfaat Makan Bawang Putih untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Tekanan Darah

6 Manfaat Makan Bawang Putih untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Tekanan Darah
ilustrasi bawang putih. ©www.naturalalternativeremedy.com
JABAR | 15 Mei 2021 10:12 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Bawang putih (Allium sativum), sudah digunakan secara luas untuk keperluan di dapur. Tetapi, penggunaan bahan makanan tidak sebatas di area dapur saja. Bawang putih juga dikenal sebagai obat karena khasiatnya yang dianggap mampu mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit.

Manfaat makan bawang putih untuk kesehatan memang telah dikenal selama berabad-abad, sejak dokter Yunani kuno, Hippocrates, meresepkannya untuk mengobati semua jenis penyakit.

Tidak berlebihan jika menganggap bawang dapat mengatasi banyak penyakit. Ini karena bawang putih didukung dengan berbagai macam kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Sebut saja mangan, selenium, vitamin C, vitamin B6, dan antioksidan lainnya, termasuk allicin dapat Anda temukan dalam bahan dapur yang satu ini.

Ada berbagai kondisi yang dapat diatasi dengan mengonsumsi bawang putih. Dikutip dari healthline.com, berikut kami sampaikan manfaat makan bawang putih untuk kesehatan tubuh.

Baca Selanjutnya: Melawan Penyakit Termasuk Pilek...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami