6 Manfaat Sabun Pepaya bagi Kesehatan Kulit, Ketahui Efek Sampingnya

6 Manfaat Sabun Pepaya bagi Kesehatan Kulit, Ketahui Efek Sampingnya
JABAR | 13 Agustus 2020 14:25 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Siapa yang tak kenal dengan buah papaya? Buah berwarna oranye cerah ini memiliki tekstur yang empuk dan juga rasa yang manis menyegarkan. Buah pepaya mudah kita jumpai dan sering diolah menjadi berbagai bentuk makanan.

Pepaya juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satu kandungan yang terdapat dalam buah pepaya adalah enzim papain. Enzim ini sangat berguna untuk mendukung kesehatan kulit. Maka tak heran jika pepaya juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk produk kecantikan.

Sabun pepaya adalah sabun alami yang bisa Anda gunakan di seluruh bagian tubuh, termasuk wajah. Sabun pepaya dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit. Sabun ini juga dapat mengurangi munculnya bintik-bintik hitam atau bekas luka. Sabun biasa juga dapat membersihkan dan menghilangkan kotoran. Tapi penggunaan sabun biasa mungkin bisa terlalu keras untuk kulit, sehingga menghilangkan minyak alami.

Beberapa sabun juga mengandung deterjen sintetis dan bahan lain yang tidak hanya akan membersihkan kotoran, tetapi juga kelembapan alami pada kulit Anda. Hal ini dapat memperburuk kondisi kulit dan dapat memunculkan jerawat, psoriasis, dan rosacea, sehingga meningkatkan kekeringan dan gatal.

Berikut ini, dilansir dari papayasoap.org, beberapa manfaat sabun pepaya untuk mendukung kesehatan kulit Anda.

Baca Selanjutnya: Menghilangkan Flek Hitam dan Mencerahkan...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami