7 Cara Mengatasi Kembung saat Haid, Efektif dan Mudah Dilakukan

7 Cara Mengatasi Kembung saat Haid, Efektif dan Mudah Dilakukan
ilustrasi sakit perut. ©www.homeremedyshop.com
JABAR | 30 April 2021 16:01 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Kembung merupakan salah satu dari sekian banyak gejala yang dikeluhkan perempuan saat haid atau menstruasi. Perut kembung yang sering kali disertai kram perut bukan hanya membuat tidak nyaman tetapi juga dapat mengganggu jalannya aktivitas sehari-hari. Kembung mulai dirasakan perempuan sekitar dua atau tiga hari menjelang haid.

Alih-alih mengonsumsi obat nyeri pada saat merasakan kembung disertai dengan keram perut ketika haid, lebih baik mencoba cara-cara alami terlebih dahulu. Selain tidak menimbulkan efek samping ketergantungan, cara-cara alami juga terbilang cukup efektif dan mudah dilakukan.

Jika kamu juga sedang merasakan kembung karena haid, tak ada salahnya mencoba cara alami ini untuk menjaga kesehatan tubuh selama haid. Lebih jauh berikut ini informasi lengkap mengenai 7 cara mengatasi kembung saat haid, efektif dan mudah dilakukan telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.

Baca Selanjutnya: 1 Hindari Minuman Berkarbonasi atau...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami