7 Cara Move On Secara Islami, Bantu Ringankan Proses Hijrah

7 Cara Move On Secara Islami, Bantu Ringankan Proses Hijrah
Ilustrasi move on. © Istimewa
JABAR | 23 September 2020 20:05 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Hampir setiap orang pernah merasakan putus cinta. Pengalaman tersebut tentu bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Putus cinta bisa menimbulkan rasa kecewa dan patah hati. Kesehatan mental pun kadang menjadi terganggu. Inilah yang membuat seseorang menjadi sulit untuk move on.

Jika dibiarkan, kondisi seperti ini tentu mengganggu kesehatan bukan hanya mental, tetapi juga fisik seseorang bisa terkena dampaknya. Mental yang terus menerus menderita, dapat menimbulkan penyakit.

Padahal dalam Islam, putus cinta patut kita syukuri. Pengalaman ini bisa menjadi bentuk kasih sayang Allah SWT terhadap kita dengan menjauhkan diri dari zina. Islam memang tidak mengenal yang namanya hubungan pacaran. Jadi dengan putus cinta, seharusnya bisa menjadi langkah awal untuk berhijrah menjadi seorang muslim yang lebih baik.

Jika Anda merasa sulit untuk move on meskipun sudah melakukan banyak cara, cobalah untuk move on dengan cara yang Islami. Cara move on secara Islami ini bisa menjadi cara yang ampuh untuk melupakan mantan.

Berikut beberapa cara move on secara Islami, yang sekaligus juga menjadi proses bagi Anda untuk berhijrah, dilansir dari Dream.co.id.

Baca Selanjutnya: Menyadarkan Diri Sendiri...

Halaman

(mdk/ank)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami