7 Dampak Buruk Minum Air Putih Berlebihan, Batasi Asupan Cairan Anda

7 Dampak Buruk Minum Air Putih Berlebihan, Batasi Asupan Cairan Anda
JABAR | 1 Juli 2020 18:15 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Anda mungkin pernah mendengar kasus seseorang yang mengalami kekurangan cairan. Tubuh yang sebagian besar terdiri dari air ini memang selalu membutuhkan cairan yang cukup. Namun jangan salah, kelebihan air putih juga akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Kita mungkin merasa lebih sehat dan segar ketika minum air putih. Namun, kita tetap harus membatasi asupan air putih yang masuk ke dalam tubuh. Kebutuhan air putih harian pada orang normal pada umumnya hanya sekitar 3,7 liter air untuk laki-laki, dan 2,7 air untuk perempuan, dan ini sudah termasuk kandungan air dari makanan dan minuman lainnya.

Bila dikonsumsi secara berlebihan, cairan akan menumpuk dan menyebabkan terjadinya keracunan cairan. Selain itu, beberapa masalah kesehatan pun akan muncul ketika kita terlalu banyak mengonsumsi air putih. Berikut ini, beberapa dampak buruk minum air putih berlebihan bagi kesehatan tubuh:

Baca Selanjutnya: Sakit Kepala...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami