7 Jenis Buah dan Sayur yang Paling Mengenyangkan, Cocok Dikonsumsi Saat Sahur

7 Jenis Buah dan Sayur yang Paling Mengenyangkan, Cocok Dikonsumsi Saat Sahur
JABAR | 13 Mei 2020 19:19 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Mengonsumsi makanan bergizi merupakan suatu keharusan saat menjalani ibadah puasa bulan Ramadhan. Mengingat kita tidak makan dan tidak minum hingga waktu berbuka tiba.

Mengonsumsi buah dan sayur secara rutin saat bulan puasa dapat membuat tubuh kamu tetap bugar. Mengonsumsi buah dan sayur sering kali dianggap tidak mengenyangkan sehingga tidak bisa dikonsumsi sebagai makanan pokok. Padahal ada beberapa jenis buah dan sayur yang dapat mengenyangkan perut lebih lama.

Jika kamu khawatir berat badan kamu akan naik selama bulan Ramadhan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan berat saat buka puasa atau pun sahur, maka kamu bisa mencoba beberapa jenis buah dan sayur ini. Jenis buah dan sayur ini bisa mengenyangkan sehingga cocok menjawab kekhawatiran kamu mengenai berat badan.

Selain itu mengonsumsi buah dan sayur bukan hanya dapat menjaga berat badan kamu. Tapi juga dapat menjaga kesehatan tubuh kamu karena buah dan sayur kaya akan nutrisi dan sumber gizi yang baik bagi tubuh.

Berikut ini ada 7 jenis buah dan sayur yang paling mengenyangkan. Cocok dikonsumsi saat sahur di bulan Ramadan.

Baca Selanjutnya: 1 Pisang...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami