7 Jenis Jeruk yang Populer di Indonesia, Lezat dan Kaya Nutrisi

7 Jenis Jeruk yang Populer di Indonesia, Lezat dan Kaya Nutrisi
JABAR | 30 April 2020 16:00 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Jeruk menjadi buah favorit di seluruh dunia. Rasa asam, kecut, dan manis yang dimilikinya mampu memikat banyak orang. Rasanya yang menarik ini membuat buah jeruk banyak diolah menjadi berbagai macam menu makanan atau minuman.

Selain itu, manfaat yang dimiliki buah sitrus ini juga luar biasa. Banyak orang hanya mengaitkan buah jeruk dengan vitamin C. Padahal, kandungan yang ada di dalamnya lebih dari itu. Kalori, air, karbohidrat, protein, dan beberapa nutrisi lainnya berkumpul dalam satu buah jeruk.

Dengan kepopuleran dan manfaatnya untuk kesehatan inilah banyak orang yang mulai menanam jeruk. Dan akhirnya, muncul banyak variasi jeruk dari berbagai daerah di seluruh dunia. Dengan banyaknya variasi ini, banyak muncul jeruk yang memiliki ukuran, warna, dan rasa berbeda-beda.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa jeruk yang populer dikonsumsi oleh masyarakat. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa jenis jeruk yang populer di Indonesia.

Baca Selanjutnya: Jeruk Bali...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami