7 Macam Tanaman Obat Penghilang Rasa Sakit, Aman dan Mudah Didapat

7 Macam Tanaman Obat Penghilang Rasa Sakit, Aman dan Mudah Didapat
Ilustrasi air jahe. Shutterstock/vanillaechoes
JABAR | 5 November 2020 11:00 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Tanaman obat yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional terhadap berbagai macam penyakit kerap disebut sebagai tumbuhan herbal. Sampai sekarang, masih banyak masyarakat yang memanfaatkan berbagai macam tanaman obat. Selain aman dan tidak menimbulkan efek samping, memanfaatkan tanaman obat juga sangat mudah ditemukan di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Salah satu masalah kesehatan yang bisa diatasi dengan tanaman obat adalah rasa nyeri atau sakit. Rasa sakit itu bisa diakibatkan karena beberapa hal seperti nyeri saat haid, nyeri gigi, nyeri otot, dan lain sebagainya. Rasa nyeri atau sakit yang diderita tentu saja dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman.

Jika nyeri bagian tubuh terasa sangat sakit juga dapat membuat kehilangan kesadaran, karena tidak kuat untuk menahannya. Untuk mencegah rasa nyeri jadi semakin parah sebaiknya segera lakukan pengobatan dengan memanfaatkan beberapa bahan alami. Berikut ini informasi lebih jauh mengenai 7 macam tanaman obat penghilang rasa sakit, aman dan mudah didapat telah dirangkum dari Liputan6.com:

Baca Selanjutnya: 1 Cengkeh...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami