7 Makanan Penambah Sel Darah Putih, Bantu Perkuat Kekebalan Tubuh

7 Makanan Penambah Sel Darah Putih, Bantu Perkuat Kekebalan Tubuh
ilustrasi sel darah putih. healthgrades.com
JABAR | 8 April 2021 16:00 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Setiap orang pasti pernah mengalami demam. Kondisi ini menunjukkan bahwa sel darah putih dalam tubuh kita sedang berusaha melawan mikroba penyebab infeksi. Ya, demam merupakan respons alami tubuh terhadap infeksi.

Sel darah putih melindungi tubuh Anda dari infeksi dan menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat. Salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit adalah dengan mengonsumsi berbagai makanan yang dapat menambah sel darah putih.

Sel darah putih adalah komponen seluler darah yang kekurangan hemoglobin tetapi memiliki nukleus. Sel darah putih juga bersifat motil, dan fungsi utamanya adalah untuk melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

Fluktuasi jumlah sel darah putih dapat terjadi karena beberapa alasan. Anda mungkin memperhatikan peningkatan jumlah sel darah putih Anda selama berolahraga, sementara jumlah tersebut mungkin turun saat Anda beristirahat.

Namun, dalam beberapa kasus, sel darah putih mengalami penurunan yang tidak normal. Untuk mengatasinya, Anda bisa coba mengonsumsi makanan penambah sel darah putih berikut ini, yang kami kutip dari sunwarrior.com dan hot.liputan6.com.

Baca Selanjutnya: Bawang Putih...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami