7 Makanan Penguat Kandungan Trimester Pertama, Baik untuk Pertumbuhan Janin

7 Makanan Penguat Kandungan Trimester Pertama, Baik untuk Pertumbuhan Janin
JABAR | 10 Juni 2020 13:15 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Hamil merupakan salah satu momen yang membahagiakan bagi perempuan, fase di mana seorang perempuan akan segera menjadi ibu. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, mengandung seorang bayi bukan hanya kebahagiaan untuk diri sendiri melainkan juga untuk keluarga besar. Setiap pasangan yang memutuskan untuk berumah tangga biasanya sangat ingin memiliki keturunan. Tak heran bila kemudian saat mengandung segala yang terbaik selalu diupayakan untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan janin.

Perempuan yang mengandung membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak dari biasanya, mengingat dalam tubuhnya terdapat janin yang juga harus diperhatikan pertumbuhannya dengan baik. Apalagi di kehamilan trimester pertama, seorang yang mengandung cenderung lemas karena sering mual jadi sangat membutuhkan asupan nutrisi yang dapat menguatkan kandungan dan kondisi kesehatannya.

Beberapa nutrisi tersebut didapat dari makanan seperti sayuran hijau, produk susu, daging, telur dan kacang-kacangan. Lebih lanjut, berikut 7 makanan penguat kandungan trimester pertama yang baik untuk pertumbuhan janin yang dirangkum merdeka.com melalui Liputan6.com pada Rabu, (10/6/2020).

Baca Selanjutnya: 1 Kurma...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami