7 Manfaat Jus Pare untuk Kesehatan, Bantu Kontrol Gula Darah

7 Manfaat Jus Pare untuk Kesehatan, Bantu Kontrol Gula Darah
JABAR | 28 Juni 2020 12:05 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Pare merupakan salah satu sayuran yang terkenal memiliki rasa pahit sehingga sering dihindari oleh banyak orang. Padahal pare memiliki manfaat yang beragam untuk kesehatan tubuh. Sebagai sayuran tropis, pare sangat mudah ditemukan di Indonesia. Pare biasanya dapat diolah dalam beragam menu masakan dan sudah banyak pula yang mengerti cara memasak pare agar tidak terlalu pahit.

Tetapi bagaimana dengan jus pare? meski terdengar aneh, jus pare cukup terkenal di kalangan pelaku diet karena manfaatnya ampuh untuk menurunkan berat badan. Jus pare memiliki nutrisi yang lengkap seperti serat, protein, vitamin C, vitamin A, vitamin K, folat, seng, kalium dan zat besi.

Untuk mendapatkan jus pare yang nikmat, jangan lupa untuk memilih pare dengan ukuran besar dan belum terlalu matang. Kemudian potong dadu dan rendam dalam air dengan perasaan lemon selama 30 menit. Setelah di rendam, pare sudah bisa dibuat menjadi jus dengan tambahan madu dan air.

Agar kamu lebih tahu menengai manfaat jus pare, berikut informasinya telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com pada Minggu, (28/6/2020).

Baca Selanjutnya: 1 Menurunkan Berat Badan...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami