7 Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan, Penuhi Nutrisi Tubuh

7 Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan, Penuhi Nutrisi Tubuh
JABAR | 27 Maret 2020 17:30 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Ada beragam manfaat kolang kaling untuk kesehatan. Kolang kaling merupakan salah satu makanan yang akrab dengan masyarakat Indonesia dan cukup mudah ditemui di pasaran apalagi jika sudah memasuki bulan puasa.

Kebanyakan orang menjadikan kolang kaling sebagai bahan campuran dalam menu makanan atau minuman. Buah yang berasal dari biji pohon aren ini berwarna putih dan berbentuk pipih, Selain nikmat, kolang kaling dipercaya memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Manfaat kolang kaling yang paling terkenal adalah ampuh mengusir dahaga saat cuaca sedang panas. Untuk mengeluarkan kolang kaling, buah aren di panen kemudian direbus untuk menghilangkan getah. Setelah direbus, buah dikupas dan diambil bijinya yang berupa kolang kaling.

Bukan hanya buahnya yang menyegarkan kolang kaling juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat kolang kaling untuk kesehatan yang telah dirangkum merdeka.com dari berbagai sumber pada Jumat (27/3/2020).

Baca Selanjutnya: 1 Mencegah Dehidrasi...

Halaman

(mdk/nof)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami