7 Manfaat Milagros untuk Kesehatan, Atasi Diare hingga Darah Tinggi

7 Manfaat Milagros untuk Kesehatan, Atasi Diare hingga Darah Tinggi
Ilustrasi air . ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/silver-john
JABAR | 24 September 2020 12:19 Reporter : Novi Fuji Astuti

Merdeka.com - Air merupakan komponen utama dalam tubuh. Kebutuhan air dalam tubuh mencapai 60-70 persen. Beberapa organ tubuh pun mengandung air seperti paru sebesar 90 persen, 82 persen ada pada darah, 80 persen ada pada kulit dan 70 persen ada pada otak. Maka dari itu tak heran bila manusia membutuhkan air untuk memelihara kesehatan tubuh dan bertahan hidup.

Kebutuhan asupan air putih setiap orang berbeda-beda. Hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya aktivitas, iklim, pakaian yang dikenakan, lalu usia, keadaan sedang sehat atau sakit serta faktor menyusui.

Pada umumnya orang dewasa dengan aktivitas bekerja kantoran dengan pendingin ruangan membutuhkan asupan cairan sebanyak 2,5 liter per hari. Di mana sekitar 2 liter didapatkan dari air putih.

Selain merebusnya sendiri, kita juga kerap memenuhi kebutuhan air putih dari air kemasan. Setiap orangnya memiliki pilihan air minum dalam kemasan sendiri. Beberapa di antaranya mungkin memilih milagros.

Selain dapat melepas dahaga milagros juga memiliki kandungan mineral yang baik untuk tubuh. Jika kamu masih asing dengan milagros, mungkin kamu lebih tahu mengenai air alkali.

Pada dasarnya milagros adalah air alkali yang punya kadar PH 9.8 dengan kandungan antioksidan tinggi. Berikut ini informasi mengenai 7 manfaat milagros untuk kesehatan, atasi diare hingga darah tinggi telah dirangkum merdeka.com melalui liputan6.com dan 99.co.

2 dari 8 halaman

1. Atasi Diare

ilustrasi sakit perut
©iStockphoto

Manfaat milagros untuk kesehatan yang pertama adalah atasi diare yang merupakan masalah pencernaan yang kadang terjadi bersamaan dengan naiknya asam lambung.

Meskipun demikian, masalah pencernaan yang berujung diare sering kali diakibatkan oleh infeksi bakteri akibat makanan. Dalam hal ini milagros berfungsi sebagai antiracun yang bisa membantu mengatasi diare tanpa konsumsi obat-obatan.

3 dari 8 halaman

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

air putih
Shutterstock/aslysun

Manfaat milagros berikutnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini tak lain karena kemampuan milagros dalam menangkal radikal bebas dan racun membuat air ini dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu hanya perlu meminumnya secara rutin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi risiko terserang berbagai penyakit.

4 dari 8 halaman

3. Atasi Asam Lambung

cegah asam lambung saat puasa
©2020 Merdeka.com

Milagros juga bermanfaat untuk menetralkan asam lambung. Pasalnya, kondisi kadar asam yang tinggi paling sering menyerang organ lambung.

Ada banyak sekali penyakit terkait kadar asam lambung, mulai dari maag, GERD, hingga tukak lambung. Salah satu cara untuk menetralkan asam lambung yaitu dengan konsumsi rutin air alkali yang bersifat basa, seperti halnya Milagros.

5 dari 8 halaman

4. Baik untuk Kesehatan Kulit

ilustrasi kulit sehat

Shutterstock/Piotr Marcinski

Selain dapat mengatasi asam lambung, manfaat milagros lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah mengonsumsi milagros secara rutin sangat baik untuk kesehatan kulit kamu. Namun, khasiat ini tidak didapatkan dengan cara diminum, melainkan disemprotkan secara langsung ke wajah.

Milagros dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Adapun, kelebihannya lainnya adalah bisa menghilangkan jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, serta melembapkan hingga mencerahkan wajah.

6 dari 8 halaman

5. Atasi Darah Tinggi

8 penyebab darah tinggi di usia muda

pixabay.com ©2020 Merdeka.com

Ampuh untuk atasi darah tinggi atau hipertensi juga merupakan salah satu manfaat milagros berikutnya. Seperti yang kita tahu, tekanan darah tinggi dapat memicu berbagai macam penyakit lainnya seperti stroke dan serangan jantung. Kamu bisa minimalisasi risiko tersebut dengan meminum secara rutin air alkali Milagros.

7 dari 8 halaman

6. Atasi Diabetes

10 manfaat jantung pisang untuk kesehatan bisa atasi diabetes

©2020 Merdeka.com

Kadar gula darah di dalam tubuh sangatlah penting untuk dijaga. Salah satu cara untuk menjaganya, kamu perlu mengonsumsi air milagros agar membantu kerja pankreas dalam menghasilkan insulin. Dengan demikian, tingkat gula darah akan tetap terkendali.

Penting bagi kita untuk menjaga fungsi pankreas agar dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup. Dengan begitu, kadar gula darah tidak meningkat dan terhindar dari diabetes.

8 dari 8 halaman

7. Melancarkan Aliran Darah

Peredaran darah di dalam tubuh merupakan kunci utama dari fungsi organ tubuh yang optimal. Minum milagros secara rutin dapat membantu peredaran darah di dalam tubuh kamu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa terhindar dari berbagai penyakit kardiovaskular.

(mdk/nof)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami