7 Momen Terakhir Glenn Fredly, Sempat Bertemu Sang Ayah hingga Konser Online

7 Momen Terakhir Glenn Fredly, Sempat Bertemu Sang Ayah hingga Konser Online
Momen Terakhir Glenn Fredly Sempat Bertemu Sang Ayah hingga Konser Online. ©2020 Merdeka.com (instagram : glennfredly309)
JABAR | 10 April 2020 12:46 Reporter : Andriana Faliha

Merdeka.com - Indonesia kembali kehilangan seniman bertalenta, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia Rabu 8 April 2020 sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan.

Banyak yang terkejut dengan kabar meninggalnya Glenn. Pasalnya, selama ini Glenn selalu tampak sehat bugar dan tak ada kabar terkait riwayat penyakit yang dideritanya. Rupanya Glenn sudah lama mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak yang menjadi penyebab meninggalnya.

Kendati demikian, ia tidak pernah tampak mengeluh. Hingga sekitar sebulan yang lalu pun, Glenn masih tampak aktif melakukan sejumlah kegiatan. Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber, momen terakhir Glenn Fredly sebelum berpulang untuk selama-lamanya.

2 dari 8 halaman

Ajak sang Ayah Nyanyi

Sebelum masuk rumah sakit, Glenn Fredly meminta sang ayah, Hengky David Latuihamallo untuk datang kerumahnya pada hari minggu lalu. Ia pun mengajak sang ayah untuk menyanyikan lagu The Lord Prayer.

"Hari minggu Glenn undang saya untuk datang ke rumah dia. Dia main piano saya disuruh nyanyi. Nyanyi lagu The Lord Prayer sampai 20 kali. Hari Senin dia masuk (RS), hari Kamis dia meninggal. Rencana Tuhan memang tiada yang tahu," ungkap Ayah Glenn Fredly dikutip dari Kapanlagi.com

tompi ungkap sosok glenn fredly yang terlalu baik

2020 Merdeka.com (instagram : glennfredly309)

3 dari 8 halaman

Rayakan Ulang Tahun Istri

Sekitar 5 hari lalu, Glenn Fredlymerayakan ulang tahun istrinya, Mutia Ayu. Ia mengunggah momen kemesraannya bersama sang istri saat berada di sebuah pantai di Sumba Timur. Lewat unggahan tersebut, Glennmengucapkan selamat ulang tahun kepada Mutia Ayu, dengan menuliskan sebuah caption yang menyentuh

"Happy BirthDay isitriku tercinta @mutia_ayuu, Semesta menjagamu dan kita bersama selalu.... Amsal 31 : 30. Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji," tulisnya.

momen terakhir glenn fredly sempat bertemu sang ayah hingga konser online
2020 Merdeka.com (instagram : glennfredly309)
4 dari 8 halaman

Galang Dana untuk Pekerja Informal

Beberapa hari yang lalu, Glenn Fredly sempat menggalang dana lewat kitabisa.com untuk membantu beberapa kalangan masyarakat yang masih harus bekerja di tengah wabah corona Covid-19 seperti ojek online, pedagang asongan, penjual bahan makanan di pasar, dan sebagainya.

Rencananya, donasi yang nantinya terkumpul akan dibelikan kebutuhan pokok sehari-hari, masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat perlindungan diri.

momen terakhir glenn fredly sempat bertemu sang ayah hingga konser online
2020 Merdeka.com (instagram : glennfredly309)

5 dari 8 halaman

Ikut Bernyanyi di Rangkaian Konser #MusikAja

Glenn Fredly juga turut serta ambil bagian dalam Konser Musik #dirumahaja yang dilaksanakan pada 25-28 Maret lalu. Konser online tersebut bertujuan untuk menggalang dana untuk kebutuhan penanganan virus covid-19.

Bersama, Trio Lestari, ia menyanyikan lagu Rumah Kita. Rupanya, saat menyanyikan lagu tersebut, Glenn Fredly tengah menahan sakit kepala yang luar biasa. Hal itu terungkap dari unggahan Najwa Shihab.

"Sahabat saya, Glenn Fredly berpulang malam ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu. Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal#dirumahaja. Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa. Tapi dia memang orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain. Video ini adalah rekaman penampilan terakhirnya sebelum berpulang. Terima kasih kakak. Nanti kita cerita soal kakak lagi. Karena cerita soal kebesaran hati kakak terlalu berharga jika tidak dibagi," tulis Najwa Shihab di akun instagramnya.

momen terakhir glenn fredly sempat bertemu sang ayah hingga konser online
2020 Merdeka.com (instagram : najwashihab)
6 dari 8 halaman

Terima Tantangan Cuci Tangan Sambil Nyanyi

Glenn Fredly juga sempat menerima tantangan dari Marcello Tahitoe untuk cuci tangan sambil menyanyikan lagu favorit. Ia pun mengunggah video yang memperlihatkan dirinya cuci tangan sambil menyanyikan lagu 'Marilah Kemari' ke Instagram.

"Gue terima tantangan @marcello_tahitoe buat cuci tangan sambil nyanyi lagu karaoke favorit... Sikat!! Bersih!! Berikut gue tunggu @dr_tompi... #dirumahaja," tulis Glenn Fredly sebagai caption unggahan Instagram.

momen terakhir glenn fredly sempat bertemu sang ayah hingga konser online

2020 Merdeka.com (instagram : glennfredly309)

7 dari 8 halaman

Nge-jam Bareng Indra Lesmana

Glenn Fredly juga sempat berkolaborasi dengan rekan sesama musisinya, Indra Lesmana. Ia mengunggah video yang memperlihatkan dirinya bersama Indra Lesman tengah bermain musik melalui instagram pribadinya pada 21 Maret lalu. Dalam video tersebut, ia tampak lihai memetik gitar akustiknya.

"Efek #dirumahajague jadi anak POP nekaddd seada-adanya, nekad ngejam sama the one and only@indralesmana.. hahaha ampunnnn mas... bre @dr_tompi cusss!!" tulis Glenn.

8 dari 8 halaman

Dedikasikan Lagu untuk Tenaga Medis

Selain Indra Lesmana, Glenn juga sempat berkolaborasi dengan rekan musisi lain, yakni Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello. Bersama Ello, ia membuat video cover lagu You Are So Beautiful yang dipopulerkan oleh Joe Cocker. Keduanya mempersembahkan lagu tersebut untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan di tengah pandemi ini.

"Video live kami yang baru kami buat sore tadi @marcello_tahitoe dan saya, kami dedikasikan untuk para Dokter, medis, perawat dan yang kerja sepenuh hati di Garda paling depan saat ini buat Kemanusiaan," tulis mendiang Glenn.

(mdk/anf)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami