10 Potret Cantik Para Artis Saat Peringati Hari Kartini di Tengah Pandemi Corona

10 Potret Cantik Para Artis Saat Peringati Hari Kartini di Tengah Pandemi Corona
JABAR | 21 April 2020 20:00 Reporter : Andriana Faliha

Merdeka.com - Setiap tahunnya, tanggal 21 April diperingati warga Indonesia sebagai Hari Kartini. Hari peringatan tersebut merupakan hari kelahiran wanita bernama lengkap Raden Adjeng Kartini, sosok pahlawan emansipasi wanita yang lahir pada 21 April 1897. Untuk mengenang jasa kepahlawanannya tanggal lahirnya ditetapkan sebagai Hari Kartini.

Perjuangannya dalam memperjuangkan ketidakadilan sangat menginspirasi perempuan di Indonesia. Berkat perjuangan dan jasanya yang tak kenal lelah memperjuangkan wanita agar mendapat pendidikan yang sama membuat setiap masyarakat mengenang dan meneladani segala perubahan yang telah dilakukannya.

Dalam memperingati Hari Kartini biasanya digelar dengan upacara atau rangkaian festival lainnya di berbagai daerah. Namun, pada tahun ini peringatan hari Kartini berbeda dan tak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut, karena virus corona (Covid-19) yang masih melanda berbagai daerah di Indonesia.

Kendati demikian, pandemi corona ini tak memudarkan semangat masyarakat untuk mengenang jasa-jasa Kartini. Banyak masyarakat yang memperingati hari bersejarah ini, di antaranya dengan mengunggah ucapan Hari Kartini melalui media sosial masing-masing. Tak terkecuali, para selebriti Tanah Air. Mereka juga turut mengenang jasa wanita yang menginspirasi ini mulai dari menggunakan kebaya hingga membuat video ucapan.

Berikut merdeka.com rangkum potret cantik para artis saat peringati hari kartini di tengah pandemi.

Baca Selanjutnya: Yuni Shara...

Halaman

(mdk/anf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami